RAT TKBM Tanjung Priok Tahun Anggaran 2020-2021 : Masa Depan Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Tertantang?

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta untuk Tahun Anggaran 2020-2021  dilaksanakan Rabu (7/4/21) bertempat di Maria Convention Hall Kelapa Gading Jakarta.

Acara yang diadakan setiap tahun ini diikuti oleh seluruh anggota buruh Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok dengan diwakili oleh Kepala Regu Kerja (KRK) atau mandor sejumlah 329 orang. Direncanakan akan memberikan arahan Plt. Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

Dari pantauan media RAT Kop. TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Tahun Anggaran 2020-2021 berlangsung cukup ketat, meskipun demikian tetap kondusif dan mematuhi prosedur kesehatan pandemi Covid-19 dengan program “3M”. dan rapat dipimpin oleh Saimun KRK dari PT Andalan.

Dalam kesempatan ini pengurus Koperasi memberikan pernyataan laporan pertanggung jawaban hasil kinerja koperasi untuk tahun anggaran 2020-2021.

Hasil laporan pertanggung jawaban ini mendapat reaksi beragam dari anggota sehingga kebijakan Pimpinan Sidang memutuskan mengambil voting.

Dari hasil voting terakumulasi 130 menyatakan menerima dan 116 menyatakan menolak sedangkan 54 suara rusak, hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Koperasi Sejahtera TKBM Pelabuhan Tanjung Priok, H. Suparmin.

Sementara itu Fajar Metro berusaha meminta keterangan lebih lanjut dari fihak Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan Asosiasi Perusahan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta sampai saat ini belum mendapat konfirmasi.

Diharapkan kedepannya Koperasi TKBM pelabuhan Tanjung Priok terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada anggota yang berjumlah 2600 orang dan memang tantangan kedepan bagi usaha koperasi ini semakin dinamis.

(yamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.