19 April 2024
Nasional

RW 07 Sungai Bambu Tanjung Priok Perkuat “Kampung Tangguh Jaya”

Di masa pandemi Covid-19 yang belum terlihat akhirnya, di awal tahun 2021 ini berbagai cara dilakukan agar menjadikan masyarakat mampu bertahan kalau mungkin menanggulangi penyebaran Virus yang cukup meresahkan ini. Demikian yang dilakukan oleh warga RW 07 Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dengan dipimpin oleh Ketua RW H. Hamzah, warga RW 07 Sungai Bambu melakukan bermacam kegiatan guna mengurangi dan mencegah dampak penyebaran pandemi Virus Covid-19.

Ketua RW H. Hamzah memberikan keterangan kepada Fajar Metro saat ditemui di kediamannya, bahwa usai dilantik sebagai Ketua RW Hamzah langsung bergerak membentuk Satgas Gugus Tugas Covid-19 RW 07 Kelurahan Sungai Bambu.

Bermodalkan anggaran mandiri, gerak cepat gugus tugas Covid-19 RW 07 langsung membagikan masker gratis dan pamflet peringatan prosedur kesehatan “3M”, penyemprotan disinfektan, dan perketat keluar masuk tamu kepada warga masyarakat di lingkungan RW 07.

Hal ini diakui oleh Bendahara RW 07 Sungai Bambu Isal yang turut mendampingi dalam wawancara, “Kami dengan modal anggaran pribadi Pak RW bergerak cepat mencegah penyebaran pandemi ini.” terang Isal.

Usaha Ketua RW beserta jajarannya membuahkan hasil tercapainya status “Zona Hijau” bagi lingkungan di wilayah RW 07 Kelurahan Sungai Bambu.

“Saya hanya berharap yang terbaik buat warga, apapun akan saya lakukan untuk kebaikan dan keaejahteraan warga.” tanggap Hamzah.

Dibawah kepemimpinan H. Hamzah Kantor RW 07 Sungai Bambu dibangun dua lantai dengan Musholla dilantai 2. dengan biaya pribadi.

Bahkan pernah H.Hamzah yang sebelumnya menjabat Bendahara RW itu, jatuh sakit dan status zona hijau menurun, namun ketika mulai sehat Ketua RW Hamzah kembali melakukan “gercep” nya membina warga dan ketinggalannya, hingga kembali menjadi zona hijau.

H.Hamzah mendo’akan dan berharap wabah pandemi ini segera berkahir dan memulihkan kehidupan masyarakat sedia kala, dan perekonomian kembali normal. tentunya dengan terus menerapkan pola hidup sehat oleh kita semua.
(yamin)