Tingkatkan Peran Anggota Dalam Pemberdayaan IWAPI Jakarta Utara Beri Penghargaan

 

IWAPI Kota Jakarta Utara menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Selasa (23/11/2021) berlangsung di Hotel Ibis Sunter dan dilaksanakan secara hybrid, dihadiri oleh Ketua KADIN Kota Jakarta Utara DR. H. Sungkono Ali, MBA., MM., MSc. didampingi ibu Reni Wakil Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Perempuan KADIN Jakarta Utara selaku pembina asosiasi di wilayah Jakarta Utara,

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI diwakili Hana Fadel, Fatma dan 4 orang pengurus DPP lainnya, Ketua Umum DPD IWAPI DKI Jakarta Endah Ansoroedin, pengurus dan anggota DPC IWAPI Jakarta Utara.

Elly Ramli Ketua IWAPI Kota Jakarta Utara melaporkan Rakercab tahun 2021 lebih dititik beratkan pada peningkatan peran anggota dalam memberdayakan IWAPI.

Salah satu agenda Rakercab yg menarik adanya penghargaan terhadap usaha anggota yg dinilai berhasil dan sukses membawa harumnya nama IWAPI Kota Jakarta Utara dan tampil sebagai pemenangnya adalah :

1. Jenny Wijaya, berhasil mengolah SAGU menjadi mie, kripik dan memperoleh penghargaan MURI sebagai Pelopor pasta mie dari sagu.

2. Duah Evi, memproduksi jahe dan rempah dgn nama Sals Rempah Nusantara semacam jamu kesehatan khususnya bagi ibu-ibu sibuk.

3. Evi Suherman, memproduksi makanan Lo Food.

Pemberian penghargaan tersebut diharapkan memacu anggota yang lain untuk melakukan hal yg sama dalam meningkatkan usahanya.

Perlu diketahui Sagolicius mie olahan dari sagu hasil karya Jenny Wijaya anggota IWAPI Kota Jakarta Utara memperoleh penghargaan dari MURI tgl 24 november 2021 sebagai pelopor pasta mie dari sagu.

Hasil kerja keras dan semangat pantang menyerah Jenny yg berjibaku turun dan melihat langsung batang pohon sagu di Sorong dan Jayapura di papua sehingga mendapat kesempatan di ekspose di ajang PON XX di Papua dan mengangkat derajad masyarakat Papua.

Sukuran atas diperolehnya penghargaan Muri, di cafe Industri Mie Sagu dihadiri Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim didampingi Asperbang Suroto, Camat Kelapa Gading Darmawan, Lurah Kelapa Gading Barat  Abdul Buang dan RW setempat.

Hadir pula Ketua KADIN Kota Jakarta Utara Sungkono Ali didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Bambang pada kesempatan tersebut Jenny juga menceritakan pengalaman di hutan Papua mencari batang sagu berkolaborasi dengan masyarakat Papua.

Ingin mencoba silahkan kunjungi Cafe Industri Mie, kripik Sagu, jln Boulevard Artha Gading, Sentra Bisnis Artha Gading, blok A7D no 12-14 kelapa gading.

(yamin)

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab
Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab