Ade Yasin Bantu Kelompok Tani Agar Tetap Produktif Di Masa Pandemi

Menjaga produktivitas petani di tengah pandemi, Bupati Bogor, Ade Yasin berikan bantuan berupa alat mesin pertanian dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) untuk Kelompok Tani Kabupaten Bogor. Bantuan secara simbolis diserahkan di Taman Teknologi Pertanian, Cigombong, Selasa (24/8). Selain itu, pada kegiatan yang sama terdapat juga panen cabai sebagai salah satu komoditas unggulan Kabupaten Bogor.
Ade Yasin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memfasilitasi bantuan yang sifatnya untuk kelompok, seperti alat-alat pertanian, traktor, bibit, pupuk dan lain-lain yang bisa dimanfaatkan oleh petaninya. Ada juga yang kita berikan kultur jaringan untuk petani bunga. Ini demi meningkatkan semangat petani, ada yang disupport khusus. Saat ini lagi bagus cuacanya, tidak terlalu panas sehingga hasil panen lebih bagus.
“Pemerintah daerah mendorong pemulihan ekonomi di lima sektor, salah satunya adalah sektor pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, industri dan pertanian adalah salah satu sektor pembangkit ekonomi. Bantuan tersebut diberikan demi menjaga produktivitas petani di tengah pandemi,” ujar Ade.