Kakantah Purwakarta Lantik Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL, Daftar Tanah Jadi Mudah

Bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta, pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta telah melantik dan dan mengambil sumpah jabatan Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk wilayah Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2021, dengan dihadiri oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Bapak Iyus Permana.

Pada tahun 2021 Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakata memperoleh target sebanyak 42.000 bidang untuk pengukuran bidang tanah dan 70.000 untuk penerbitan surat hak atas tanah, dengan menetapkan 35 desa di 9 Kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta, yaitu diantaranya di Kecamatan Maniis, Tegalwaru, Pondoksalam, Kiarapedes, Pasawahan, Cibatu, Campaka, Bungursari dan Plered dimana sebagian pernah ditetapkan menjadi lokasi PTSL ditahun- tahun sebelumnya namun tahun 2021 ini ditetapkan kembali untuk memenuhi target sebagai Desa Lengkap, baik lengkap pengukuran bidangnya maupun pendaftaran tanahnya.

Panitia Ajudikasi dan satuan tugas PTSL selain terdiri dari unsur Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta juga melibatkan unsur dari desa yang ditetapkan sebagai lokasi PTSL, yaitu Kepala Desa sebagai anggota Panitia Ajudikasi dan salah seorang dari desa sebagai pengumpul data yuridis. Dalam sambutannya Ir. Hehen Suhendar selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa target tahun ini dirasa cukup berat, namun dengan kerjasama semua pihak dan dukungan dari Pemberintah Kabupaten Purwakarta, kami yakin target ini dapat terselesaikan dengan baik.

Untuk itu beliau berpesan agar semua tim dapat bekerjasama dengan baik, cermat dan tetap mengacu pada aturan yang ada, sehingga kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ini dapat berjalan dengan tertib dan diharapkan pada tahun 2025 semua tanah yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta sudah terdaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.