Orientasi Dan Rakernas Partai Masyumi

Orientasi dan Rakernas Partai Masyumi diadakan pada 24-25 April 2021 di Balairung Hotel Jakarta.

Tema Rakernas pertama Partai Masyumi ini adalah Lahir,Bangkit, Memanggil dan memperjuangkan Islam.
Adapun tujuan diadakan acara ini untuk menyamakan persepsi partai Masyumi bangkit kembali, Mensinergikan kegiatan partai disetiap strata dan unsur partai guna mencapai tujuan partai secara optimal dengan ridho Allah Subhana Wata’ala, serta menyatukan dan merapatkan barisan guna keikutsertaan Masyumi dalam PILEG dan PILPRES 2024 demi menyelamatkan NKRI.

Acara yang berlangsung 2 hari ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPW dan DPP provinsi yang ada di Indonesia.
Sebagai ketua umum Partai Masyumi adalah Dr.Ahmad Yani SH, MH dan ketua majelis syuro Masyumi Ustadz Dr.Abdullah Hehamahua.

Acara orintasi dan rakernas diawali dengan pembacaan kalam ilahi,lanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga pemutaran video dokumenter Masyumi serta pembacaan SKK DPP Partai Masyumi,pengukuhan dan ikrar.

Dalam sambutan Ketua Umum Masyumi Dr Ahmad Yani SH,MH , ” Siang ini telah dilaksanakan pengukuhan dan ikrar ketua majelis syuro dan sekretaris Majelis Syuro, Ketua Umum dan Sekjen Partai Masyumi.

Turut di sampaikan Ubaidillah Badrun Spd,Msi yaitu peluang dan tantangan Masyumi 2024.

Ditegaskannya Masyumi Reborn, berjanji akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi.

“Semoga Allah meridhoi perjuangan Masyumi hingga meraih kemenangan di Indonesia,” jelasnya.

Deklarasi Partai Masyumi itu, diungkapkannya dilakukan seiring dengan telah terbentuknya kepanitiaan pendirian partai di 29 provinsi di Indonesia saat ini. Sedangkan lima daerah lainnya masih berupa mandat.

Berdasarkan keputusan BPU-PPI, sejumlah nama yang masuk sebagai calon Majelis Syuro Partai Masyumi atau daftar pengurusnya, secara keseluruhan dinilai memenuhi telah syarat dan kapabilitas untuk diberi amanah pada posisi tersebut. Nama-nama tersebut juga berdasarkan masukan para tokoh dan ulama di Indonesia.

Adapun nama calon Majelis Syuro Partai Masyumi atau daftar pengurus Partai Masyumi itu sebagai berikut:

Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdulah Hehamahua, Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, dan Mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir.

Selanjutnya Ahmad Cholil Ridwan, Abdul Manan, Adnin Armas, Abbas Toha, Ahmad Yani, Alfian Tanjung, Amin Djamaluddin, Farid Ahmad Okbah, Fuad Amsyari, Gunarto Muchsin, Habib Muchsin Alatas, Jel Fathullah, Masri Sitanggang, Nur Chaniago, Ulil Amri Syafrie, dan Wan Abubakar.

Sementara Amrin Siregar datang mewakili daerah Sumatera Utara mengungkapkan secara internal harus segera terbentuk, ya..memang akibat pandemi covid-19 ini kita mengikuti prokes , mudah-mudahan Allah subhanahu wata’ala segera mengangkat pandemi ini dan masyarakat sudah lebih mengenal, paham, cerdas yang benar-benar memperjuangkan rakyat Indonesia yang hampir 2 tahun tersendat ekonominya.

” Calon-calon struktural di daerah Sumatera Utara , orang-orangnya sudah ada tapi belum kita susun secara rapi, karena masih ada mungkin berbagai macam dinamika karena kita ingin merekrut dan akomodir semua golongan dan kalangan yang punya komitmen untuk membesarkan partai Masyumi ini.

Sampai berita ini ditulis orientasi dan rakernas Partai Masyumi masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.