Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Pengajian Dan Sholawat Bersama

Tangerang, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, Lapas Kelas 1 Tangerang menggelar kegiatan pengajian dan sholawat bersama di Masjid Baitussalam Lapas Kelas 1 Tangerang. Jumat (22/20/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadivpas Banten (Plh. Kalapas Kelas 1 Tangerang), Pejabat Struktural Lapas Kelas 1 Tangerang, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas Kelas 1 Tangerang serta Pengajar Santri Attawabin.

Kegiatan diawali dengan shalawatan yang diiringi dengan Hadroh Santri Attawabin, kemudian dilanjutkan Tilawah Qur’an oleh Ustad Arya dari Ponpes Raudhatus Salam Kota Tangerang. Setelah Tilawah Qur’an, kemudian diisi dengan penampilan Hadroh Santri Attawabin.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Plh. Kalapas Kelas 1 Tangerang, Nirhono Jatmokoadi.

“Mari kita jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik bagi Petugas maupun Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang.”, pesan Nirhono.

Pada acara inti diisi ceramah oleh Ustad Syamsudin Nur dari Ponpes Darul Ibtida Kota Tangerang. Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai seorang manusia pilihan Allah SWT diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak manusia di semesta alam.

“Rasulullah memberi contoh untuk berbuat baik kepada Allah berbuat baik kepada alam semesta dan berbuat baik kepada sesama manusia,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan do’a bersama, berlangsung tertib, aman dan lancar dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dengan memakai masker. (Jendri G)