FKUB Jakarta Utara Galang Silaturahmi Ummat Beragama

Pemkot Jakut Mendapatkan Apresiasi Dari Tokoh Masyarakat Jakarta Utara

Kominfotik JU – Tokoh Masyarakat Jakarta Utara sangat senang dengan terselenggaranya acara temu tokoh dan masyarakat bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Dengan kegiatan yang digagas Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) ini diharapkan dapat mempererat tali kerukunan umat beragama.

Tokoh masyarakat Jakarta Utara, KH Zulfa Mustofa mengatakan ini adalah kegiatan yang positif yang sudah dilakukan FKUB.
“Dapat menghadirkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama Islam, Protestan, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu,” katanya.

Zulfa menambahkan dengan bertemu dan berdialognya seluruh elemen penting Jakarta Utara disini diharapkan dapat membantu segala permasalahan yang dihadapi.
“Insha Allah jika ada masalah-masalah di tingkat kota ataupun di masyarakat dapat segera diatasi. Ini merupakan langkah prefentif, langkah antisipasi seandainya di wilayah Jakarta Utara ada masalah yang harus diselesaikan, khususnya terkait dengan kerukunan umat beragama. Dengan berkumpulnya semua di sini, diharapkan segala kendala yang dihadapi tidak membesar dan dapat diatasi dengan cepat,” ungkapnya.

Zulfa mengatakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.
“Mau hadir bersama Forkompimko Jakarta Utara. Dengan dukungan yang diberikan pada FKUB, semoga rasa toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya, dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dapat terus diwujudkan di wilayah Jakarta Utara,” tuturnya.

Ikut hadir dalam temu tokoh dan masyarakat dalam kegiatan ini berasal dari NU Jakarta Utara, Muhammadiyah Jakarta Utara, Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Jakarta Utara, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Provinsi DKI Jakarta.