Gubernur Anies Apresiasi Terobosan Teknologi Polres Metro Jakarta Utara

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi terobosan pemanfaatan teknologi Polres Metro Jakarta Utara. Terobosan ini dinilai dapat membantu masyarakat ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jakarta adalah pusatnya ekonomi dan teknologi. Sudah sepantasnya aplikasi ini hadir di tengah masyarakat. Untuk itu saya mengapresiasi,” kata Anies, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (23/7).

Dengan pemanfaatan teknologi, dijelaskannya Polres Metro Jakarta Utara dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

Namun pemanfaatan teknologi itu, menurutnya harus sejalan dengan perkembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu, perlu adanya upaya peningkatan kualitas SDM agar perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Selamat atas peluncuran informasi berbasis teknologi di jajaran Polda Metro Jaya serta Polres Metro Jakarta Utara,” jelasnya.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menerangkan, pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat terbatas. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju tatanan adaptasi baru tentunya harus menjadi perhatian bersama, salah satunya dengan kehadiran pemanfaatan teknologi ini.

“Suatu apresiasi dengan terobosan-terobosan mulai dari pusat pelayanan masyarakat hingga aplikasi dalam upaya penanganan Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, terobosan pemanfaatan teknologi oleh Polres Metro Jakarta Utara mulai dari SPKTku, Jakarta Utara Sehad, Pantau Jakarta Utara Sehad, dan laman bimbingan belajar daring sipitungcerdas.id. Keseluruhannya dapat diakses seluruh lapisan masyarakat sesuai kebutuhan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *