Hari Raya Imlek Di Petak 9, Jusuf Hamka Hadiri Ibadah Penuh Sukacita

Jakarta, Bos jalan tol, Jusuf Hamka, hadir pada perayaan imlek di Vihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

Lebih dari sekadar pengunjung, Jusuf Hamka merupakan dewan pembina Vihara Dharma Bakti.

Ketua Yayasan Wihara Dharma Bhakti, Shirley Wijaya menjelaskan, pihaknya tidak melangsungkan ibadah bersama sedangkan kapasitas pengunjung maksimal mencapai 5.000 orang.

Shirley menambahkan, Vihara Dharma Bhakti tidak melakukan pembatasan pengunjung. “Sebenarnya tidak ada pembatasan, cuma kalau mau ke atas, karena tempatnya tidak terlalu besar, ada batas maksimalnya,” tutur Shirley.

Pada kesempatan itu, Jusuf Hamka menyatakan, Imlek tahun ini merupakan imlek terakhir menjelang tahun pemilu 2024.

Jusuf Hamka berharap tahun 2023 menjadi tahun yang penuh kedamaian, tanpa ada gesekan di ruang-ruang politik.

“Kita tahu tahun politik ke depan ini, jangan panas-panas deh, adem-adem saja, jaga negeri tercinta ini dengan baik,” tutur Jusuf di Vihara Dharma Bakti, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2023).

Jusuf menambahkan, mereka yang akan berjuang pada Pemilu 2024, harus bisa menempatkan suasana pertemanan di tengah persaingan.

“Kalau ada pemilihan-pemilihan kepala daerah atau calon legislatif, itu biasa. Kita harus membiasakan diri, kita jadikan persaingan bukan sebagai pertandingan, tapi persaingan jadi pertemanan,” tutur Jusuf.

Di sisi lain, Jusuf Hamka juga dikenal sebagai pengusaha dermawan. Salah satu aksi nyatanya adalah mendirikan Warung Kuning Podjok Halal, yang menyediakan makanan dengan harga sangat terjangkau.

Jusuf Hamka ingin Warung Kuning Podjok Halal yang dirintisnya tahun 2018 tersebut bisa terus bertambah banyak dan ada di semua wilayah Jabodetabek.

Jusuf Hamka bersama Shirley menyempatkan melihat bangunan vihara yang masih dikerjakan di belakang. Jusuf Hamka juga memberikan wejangan agar terhindar dari genangan air, trik yang baik dengan membuat agak naik dari bangunan yang lain.