Camat Pademangan Akan Terus TL Kebutuhan Dan Aspirasi Masyarakat Ancol

Kelurahan Ancol menggelar Musyawarah Perencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 tingkat Kelurahan Ancol di Lantai 2 Kelurahan Ancol, Kamis (23/1). Ada 64 usulan yang dibawa dari Musrenbang tingkat RW untuk dibahas dan ditindaklanjuti dalam kegiatan ini.

Camat Pademangan Mumu Mujtahid mengatakan sangat mengapresiasi pada seluruh warga Ancol yang mau menyumbangkan aspirasinya pada Musrenbang tingkat RW.
“Dengan 64 usulan yang dihasilkan dan kemudian dibawa ke tingkat Kelurahan, kami sebagai perwakilan Pemerintah sangat mengucapkan terimakasih atas naiknya tingkat kepercayaan masyarakat kepada kami,” katanya.

Diterangkan oleh Mumu dari usulan tersebut, untuk Kelurahan Ancol didominasi oleh perbaikan saluran air.
“Belajar dari wilayah lain, kami tidak ingin genangan menjadi salah satu faktor penghambat warga dalam beraktifitas. Untuk itu masyarakat memprioritaskan hal hal yang menyangkut kepentingan jangka panjang dalam hal ini perbaikan, perawatan saluran air,” tambahnya.

Tidak sampai di situ saja, Mumu juga menerangkan jika setiap keluhan atau saran masyarakat Ancol bisa setiap hari dikonsultasikan pada pihaknya kapan saja.
“Diskusi kita tidak bisa disini saja, Kita butuh masukan lebih banyak lagi masyarakat, kalaupun ada yang kurang kurang Kita akan terus berevolusi, Dan musyawarah seperti ini juga tidak harus menunggu Musrenbang saja, karena semua kebutuhan atau aspirasi masyarakat bisa di TL setiap hari,” tuturnya.

Untuk diketahui, ke 64 usulan warga Ancol dalam Musrenbang 2020 ini meliputi perawatan dan perbaikan saluran air 23 usulan, perawatan dan perbaikan jalan 19 usulan, masalah kesehatan 9 usulan, penerangan jalan 6 usulan, masalah Transportasi 1 usulan, kepemudaan dan olahraga 1 usulan, peningkatan tenaga kerja dan transmigrasi 1 usulan dan penataan Kelurahan Ancol 1 usulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.