Anies Baswedan Jalin Silaturahmi Dengan Ribuan Jamaah FOKUS DKI Jakarta

Gubernur DKI Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Forum Komunitas Ustadzah (FOKUS) DKI Jakarta. Acara tersebut dihadiri sebanyak 1.700 anggota FOKUS se DKI Jakarta di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/1).

“Silaturahmi ini harus berjalan dan saya minta doanya dari anggota FOKUS DKI Jakarta agar kita yang sedang bertugas ini terus amanah sehingga masyarakat bisa merasakan kemajuan,” tutur Anies didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra, Camat Pademangan, Mumu Mutjahid dan unsur lainnya.

Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada jajaran FOKUS DKI Jakarta yang tetap kompak dan memfasilitasi para ustadzah dalam berbagai kegiatan. “Saya salut dengan kegiatan FOKUS DKI Jakarta yang ikut mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi polusi dan sampah plastik. Mereka sudah menggunakan tumbler dan ikut bersepeda,” terangnya.

Ia pun menceritakan tentang pelaksanaan pembangunan masjid apung yang pertama kali ada di Ancol. “Tahun depan FOKUS bisa datang kesini dan menggunakan masjid apung. Saat ini, proses pembangunannya masih berjalan dan ditargetkan tahun depan akan selesai,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum FOKUS DKI Jakarta, Hj. Bahijah Hamid mengatakan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah agama, pengukuhan pengurus FOKUS kecamatan, santunan, hadiah doorprize dan sebagainya. “Kita akan dukung program Gubernur sampai ke tengah masyarakat. Setiap pengajian jamaah FOKUS DKI Jakarta selalu membawa tumbler untuk mengurangi sampah plastik,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.