Bersama Cetak Juara, Kota Bekasi Dengan Semangat Haornas 2022 Menuju Industri Olahraga

Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) bersama para Atlet dan Pengurus KONI, KORMI, dan NPCI Kota Bekasi, di Gate 19 Stadion Patriot Candrabaga pada hari Rabu, 21 September 2022.

Haornas adalah hari penting dalam sejarah yang selalu diperingati setiap tahunnya, dan jatuh pada tanggal 9 september. Pada Haornas yang ke – 39 tahun Pemerintah mengusung tema pada Haornas 2022 yaitu “ Bersama Mencetak Juara”.

Acara dihadiri Plt. Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Ketua NPCI Kota Bekasi, Kadispora Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Para Pengurus Cabor, Para Atlet dan juga dihadiri Ketua Sekum KONI Kabupaten Bekasi.

Dasar hukum pelaksanaan Haornas 2022 Kota Bekasi yaitu peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional dan Peraturan Daerah Kota Bekasi nomor 5 tahun 2019 Tentang Keolahragaan serta Program Kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi.

Optimalisasi kebudayaan dan olahraga seusai dengan amanat UU Nomor 3 tahun 2005 yang telah digantikan dengan UU Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan. Marilah kita sama-sama melakukan gerakan olahraga secara masif di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga bisa dijadikan kebutuhan hidup dan gaya hidup.

“Terima kasih kepada bapak presiden Joko Widodo yang telah memberikan arahan tentang pembinaan olahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi secara nasional”. Tutur Tri Ardhianto.

Penerima penghargaan sebanyak 20 orang dari atlet berprestasi dalam Cabor yang dikelola baik oleh KONI, KORMI maupun NPCI Kota Bekasi. Diharapkan bagi para peraih penghargaan untuk terus meningkatkan semangat dan prestasinya.

“Kepada peraih penghargaan olahraga semoga tetap sukses dengan perjuangan di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga, Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke – 39 untuk semua warga negara Indonesia, Semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup Live Style yang sehat dan bugar”. Ucap Tri Ardhianto.

Pemerintah Kota Bekasi mempunyai target menjadi 3 Besar di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (PORPROV) dan ini diperlukan kerja sama, dukungan moral dan doa dari seluruh masyarakat Kota Bekasi dan terkhusus kepada Patriot – Patriot muda Kota Bekasi yang nantinya juga akan berjuang membawa nama baik dan Pemerintah akan memberikan perhatian dan kesempatan yang lebih besar.