Sudin Nakertrans dan Energi Jakarta Utara Gelar Pelatihan Teknik Alat Pendingin

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertrans dan Energi) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar pelatihan teknik alat pendingin selama dua hari, Selasa (21/9) dan Rabu (22/9) besok. Pelatihan diikuti tujuh puluh peserta baik anggota maupun non anggota JakPreneur.

“Hari ini sudah mulai pelatihannya. Dimulai Pukul 08.00 WIB sampai selesai. Pelatihan dilanjutkan besok,” kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T), Dwi Junilastuty saat dikonfirmasi, Selasa (21/9).

Dijelaskannya, pelatihan digelar dengan tujuan menciptakan wirausahawan baru dan wirausahawan naik kelas. Peserta dibekali materi dan praktek teknik alat pendingin dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta (PPKD) Jakarta Utara.

“Kami terus berusaha mencetak wirausahawan baru maupun naik kelas atau lanjutan. Peserta juga ada yang sudah memiliki usaha di bidang ini jadi bisa memperdalam ilmunya,” jelasnya.

Pasca pelatihan ini, dipastikannya peserta JakPreneur juga mendapatkan pendampingan dari tim Suku Dinas Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara. Pendampingan dilakukan hingga anggota JakPreneur sampai ke tahap permodalan sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Pelatihan ini salah satu upaya pembinaan anggota JakPreneur kami. Sampai pada akhirnya mereka masuk ke tahap permodalan dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” tutupnya.