Susun Kebijakan Penanganan COVID-19, Pemkot Jakut Ajak Kolaborasi Masyarakat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Tingkat RW di Ruang Fatahillah, Sabtu (22/8). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka menyusun kebijakan penanganan COVID-19 di Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan untuk menjadikan Jakarta Utara wilayah merdeka COVID-19 perlu adanya kolaborasi bersama.
“Kita masih perlu meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dan mengoptimalkan perilaku masyarakat terkait dengan penerapan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker),” katanya.

Ditambahkan Sigit pelibatan tokoh-tokoh masyarakat dan Gugus Tugas RW sangatlah diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
“Tujuannya mengubah perilaku masyarakat. Baik dengan cara mengingatkan ataupun memberikan contoh penerapan 3M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker menjadi hal yang penting untuk diterapkan, untuk itu sosialisasi pun harus sampai pada level paling kecil di masyarakat,” tambahnya.

Tidak sampai di situ saja, Sigit juga ingin adanya masukan, saran dari setiap Gugus Tugas RW dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Jakarta Utara.
“Dalam upaya menyusun kebijakan penanganan COVID-19 di Jakarta Utara, Gugus Tugas RW dapat mengirimkan saran, masukan ataupun contoh. Dengan hal-hal yang disampaikan masyarakat kepada Gugus Tugas Tingkat Kota Jakarta Utara, diharapkan dapat ditemukan terobosan dan inovasi untuk percepatan penanganan COVID-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara membuka diri untuk saran dan masukan Gugus Tugas RW, dimana aspirasi masyarakat tersebut dapat disampaikan ke Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara. Ikut hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rapat koordinasi penanganan COVID-19 Gugus Tugas RW, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra dan Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.