REZKA OKTOBERIA: PANCASILA SEBAGAI DASAR EMPAT PILAR DALAM KEHIDUPAN WARGA NEGARA

Rezka Oktoberia gelar Sosialisasi 4 Pilar Di Nagari Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI yang juga bertujuan memberikan pemahaman dan serta untuk bisa di amalkan tentang Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara yang sesuai dengan UUD 1945, NKRI, Dan Bhinneka Tunggal Ika.
 
Turut juga dihadiri oleh Camat Situjuah, Wali Nagari Situjuah Batua, Kepala Jorong, Kelompok Tani, Yasinan ibu-ibu, serta Tokoh Masyarakat di Situjuah Batua Limo Nagari,bJumat (09/04).

Don Veski, DT.Tan Marajo, Wali Nagari Situjuah batuah Limo Nagari yang membuka acara, menyampaikan dalam sambutan nya, “Kita akan selalu dukung Rezka Oktoberia dalam kinerja nya yang kita lihat selalu mementingkan kampung halaman nya,ditambah lagi hanya Rezka lah satu-satu nya anak Luak 50 yang telah duduk di DPR-RI dan beliau juga berasal dari anak Nagari Situjuah, “Beliaulah yang akan memperjuangkan Aspirasi dari masyarakat Luak 50 untuk hari ini dan untuk kedepannya,” ujar Don Vesky.

Kita selaku masyarakat tidak akan meragukan integritas Rezka Oktoberia memperjuangkan masyarakat, baik dalam pembangunan maupun dalam pemberdayaan masyarakat Luak 50 ini, “Kita ini adalah masyarakat yang akan berjuang untuk anak nagari, mari bersatu dan bersama-sama membantu Rezka Oktoberia dalam membangun Luak 50 kedepannya,” tegas walnag tersebut.

Sementara itu Rezka Oktoberia mengatakan, dirinya sangat terharu atas sambutan masyarakat yang sangat luar biasa, “Semoga silaturahim ini masih terus terjaga dengan baik, Aamiin Yarabbal Alamin, terimakasih kepada masyarakat situjuah semua,” ucap Rezka dengan penuh haru.

Dalam acara 4 pilar tersebut Rezka menjelaskan serta mengurai 5 prinsip Pancasila, ke 5 sila yang ada di Pancasila sangat berkaitan satu sama lain, jadi marilah kita junjung tinggi nilai-nilai yang ada pada isi yang terkandung dalam Pancasila itu, “Jangan saling menyakiti baik tulisan maupun dengan lisan, mari kita jaga nilai-nilai kamanusian, serta gotong royong yang merupakan hakikat dari pancasila, karena dengan gotong royong, kita dapat saling menguatkan silahturrahim kita antar sesama, berinteraksi, dan meningkatkan rasa memiliki rasa kebersamaan serta kepercayaan terhadap sesama,” terangnya.

“Pemahaman dan Pengamalan 4 Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan. Mari kita kembali saling mengingatkan nilai nilai luhur Pancasila,” sebut Rezka.

Diterangkan Rezka, toleransi antar sesama, dan perbedaan juga sangat di perlukan, karena Indonesia dari sabang sampai merauke terdiri dari berbagai perbedaan suku, bahasa, agama, dan juga segala perbedaan yang ada di masyarakat, “Tapi jangan jadikan perbedaan biang pertikaian, karena tanpa perbedaan, Indonesia tidaklah menjadi negara yang padu,” tukasnya.

Dalam acara 4 pilar tersebut, Rezka Oktoberia juga mengadakan kuis untuk para peserta, yang dapat menjawab pertayaan seputar sosialisasi 4 pilar tersebut, sebagai tanda untuk mengingat sosialisasi yang sudah dilakukan oleh Rezka Oktoberia. (Dyan ” jaringan media Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.