Bawaslu Kota Jakarta Utara Berikan Penghargaan Atas Dedikasi dan Kontribusi Kodim 0502 Jakarta Utara

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jakarta Utara melakukan silaturahmi ke Kodim 0502 Jakarta Utara serta memberikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi Kodim 0502 Jakarta Utara pada Rabu, 22 Januari 2020.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut Bawaslu Kota Jakarta Utara juga menyerahkan Piagam Penghargaan serta plakat kepada Dandim 0502 Jakarta Utara yang di wakili oleh Agung Danramil Kelapa Gading, karena telah ikut mensukseskan terselenggaranya pemilu tahun 2019 dengan aman.

Ketua Bawaslu Kota Jakarta Utara Moch. Dimyati, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0502 Jakarta Utara karena telah mengawal berjalannya Pemilu 2019, serta ikut mengamankan dan mensukseskan pemilu tahun 2019.

“Terimakasih kepada Dandim yang telah mengawal kami selama tahapan pemilu dan turut serta mensukseskan pemilu 2019” ungkap Dim sapaan akrab Ketua Bawaslu Jakarta Utara.

Rini Rianti, Koordinator Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kota Jakarta Utara menyampaikan bahwa kesuksesan pemilu 2019 berkat kerjasama yang terjalin baik dari semua pihak termasuk dari TNI. “Kesuksesan pemilu tahun 2019 adalah hasil dari kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk karena kesigapan TNI dalam mengamankan Pemilu. Khususnya Pemilu di Jakarta Utara” Ujar Rini.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kelapa Gading, Mayor Agung Pujiantoro yang menerima kunjungan Bawaslu Kota Jakarta Utara‎ mengungkapkan bahwa selama tahapan pilkada maupun pemilu yang sudah dilewati, telah berjalan lancar karena itu merupakan tugas dari TNI yang diatur oleh Undang-Undang. “Tahapan pilkada dan pemilu kemarin berjalan lancar adalah bentuk dari tugas kami sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI guna membantu pemerintah daerah, termasuk membantu Bawaslu” Ungkap Agung.

Dimyati Ketua Bawaslu menambahkan tahapan pemilu yang telah di lewati pada tahun 2019 sangat kompleks, hal ini karena di Jakarta Utara yang memiliki TPS hingga ribuan dan pendistribusian logistik kesejumlah daerah di Jakarta Utara memiliki tantangan tersendiri karena wilayahnya yang luas dan keterbatasan personil saat mengawal pendistribusian logistik.

“Tahapan kemarin sangat kompleks, karena di Jakarta Utara memiliki Ribuan TPS, dan keterbatasan personil saat mengawal pendistribusian logistik. Dengan adanya TNI ini benar-benar sangat membantu kami untuk mengawasi” imbuhnya.

Kedepan, menurut Agung, kami akan terus menjaga hubungan yang baik dengan Bawaslu Kota Jakarta Utara dan siap mengamankan Pilkada maupun Pemilu yang akan dilaksanakan di Kota Jakarta Utara mendatang. “Kami dari Kodim juga akan tetap menjaga hubungan yang baik dengan pihak dari Bawaslu Jakarta Utara dan siap membantu untuk Pilkada ataupun pemilu kedepan” tutupnya.

(y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.