ODP dan PDP Virus Corona Purwakarta Bertambah

Sekira pukul 11.00 wib bertempat di Kantor dinas kesehatan kab. Purwakarta telah dilaksanakan press conference update penanganan covid 19 di Purwakarta yang disampaikan Kepala dinas kebakaran dan penanggulangan bencana (dpkpb) Kab. Purwakarta.

Wieby selaku jubir Pemda Purwakarta didampingi Kepala Dinkes dr Deni dan Kepala Kominfo Purwakarta dr Hj. Siti Ida Hamidah.

Adapun update perkembangan penanganan covid 19 di Kab. Purwakarta sbb :

1. Sampai dengan hari ini tanggal 20 Maret 2020 terjadi penambahan ODP dari 45 orang menjadi 53 orang, bertambah 8 orang.

2. Untuk PDP bertambah 3 orang dari hari kemaren 3 orang per hari ini PDP berjumlah 6 orang dengan rincian 4 orang dirawat di RSUD BAYU ASIH, 1 orang dirawat di RS Ramahadi dan 1 orang dirawat di MH Thamrin.

3. Penyebaran Covid 19 di Purwakarta dari 17 Kecamatan sudah menyebar di 10 Kecamatan yang sudah melaporkan warganya ODP, paling banyak di wilayah Pasawahan mayoritas pulang umroh. Bahwa batas pemantauan sampai dengan hari ini selesai, dan hasil pemantauan menunjukkan tanda-tanda positif (sembuh) sehingga ODP bisa berkurang dan sampai detik ini tidak ada yang MD.

4. Upaya yang dilakukan Pemda yaitu :
RSUD BAYU ASIH sudah menyediakan 50% ruangan rawat untuk antisipasi kasus covid 19 dan jika tidak tertampung sudah menyediakan ruangan OKA untuk persiapan isolasi.

Dinkes sudah menyediakan ruangan press conference sebagai pintu informasi pemantauan percepatan penanganan covid 19 di Kab. Purwakarta.

Mengirimkan tenaga laboratorium sebanyak 3 orang sebagai antisipasi pemeriksaan Lab yang dilakukan di Purwakarta.

Saat  ini dilakukan penyemprotan disinfektan di gedung- gedung pelayanan publik.

Satgas saat ini melakukan sosialisasi covid 19 melalui media cetak maupun media sosial.

Pemda Kabupaten Purwakarta menyiapkan anggaran (pergeseran anggaran ) untuk penanganan covid 19.

(flh/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.