Pemlilihan RT 01-06 RW. 27 Apartemen Gading Nias Residence Jakarta Utara Dibatalkan

Jakarta, Pemilihan calon RT (Rukun Tetangga) di Apartemen Gading Nias Residence , dibatalkan karena ketidak sepahaman antara warga dan Panitia Pendaftaran calon RT yang telah dibentuk. Tampak kedatangan para aparat kelurahan menyaksikan jalannya pemilihan RT disambut antusias warga , di Senin 1/10/2021) lalu.

Acara berlangsung kisruh selama kurang lebih 3 jam dan telah dilakukan panitia pemilihan RT disaksikan warga lainnya dan sore hari sekitar pk. 16.00 diadakan pembukaan kotak suara pemilihan untuk melihat hasilnya dan warga tumpah ruah menjaga pemlilihan dari hal- hal kecurangan.

Pembatalan pemilihan RT dilakukan oleh Lurah Kelapa Gading Yogi Silitonga yang melihat kejanggalan yang terjadi. Berdasarkan kejanggalan yang ada dengan tegas pak Lurah berinisiatif untuk membatalkan acara tersebut berdasarkan Pergub 171 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pemilihan RT/RW dan Peraturan Pemerintah No.30 Tahun 2019 tentang Administrasi Pemerintahan yang berlaku di negara ini.

Demikian hasil liputan salah seorang wartawan pada acara pelaksanan pemilihan RT di Apartemen Gading Nias Residence itu. Salah seorang warga mengomentari bahwa ” Pemilihan RT dan RW yang dilaksanakan seharusnya sesuai peraturan yang berlaku dan jangan menyimpang dari peraturan itu ” kata Hasan Sanjaya sambil menyudahi liputan ini. (Denny W)