Jakarta Muslim Fashion Week 2021 : Indonesia Pasar Fesyen Muslim Ke-5 di Dunia

Event Embracing Jakarta Muslim Fashion Week diadakan pada Kamis (18/11/2021) bertempat di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sejumlah model melenggang di atas panggung memperagakan busana muslim pada Jakarta Muslim Fashion Week yang menampilkan busana-busana Muslim hasil karya 12 brand mode muslim, 12 brand mode konvensional, serta 15 calon desainer dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Salah satu desainer ternama Indonesia,Ivan Gunawan menampilkan karya desain busana Muslim pada Event Jakarta Muslim Fashion Week (18/11/2021).

Acara yang digelar menggunakan panggung dengan design yang elegan ditengah area kolam renang Aquatic Gelora Bung Karno.

Beberapa desain busana Muslim yang ditunjukkan di JMF 2021.

Ajang ini merupakan langkah awal yang digagas Kementrian Perdagangan RI bersama KADIN untuk mengenalkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia. Hadir dalam acara tersebut, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com. dan beberapa tokoh yang berkecimpung di dunia fashion di Indonesia.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com. serta beberapa tokoh yang berkecimpung di dunia fashion di Indonesia hadir dalam acara JMF 2021.

Dari data yang ditunjukkan The State of Global Islamic Economic 2020/21, terungkap Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam konsumsi pasar fesyen muslim.