Pemilhan Ketua Rt, Rw 017 di Perumahan Daan Mogot Baru, Kalideres Jakarta Barat Berjalan dengan Lancar Meski Ada Calon Yang Komplen

Jakarta,Biasanya pemilihan Rt, Rw ,LMK disuatu komplek agak kurang peminat pemilih ataupun kontestan calon, namun saat ini tidak seperti pemilihan tahun tahun sebelumnya

Seluruh warga ikut berperan aktif terhadap seluruh pemilihan, ini dikarenakan selain ketransparanan dan kepedulian warga sangat tinggi terhadap lingkungannya.

“Antusias warga sangat tinggi di pemilihan Rt kali ini, dan itu disebabkan karena kepedulian warga terhadap lingkungannya masing-masing,” hal ini di ungkapkan Dwi Harianto tan, Sekretaris panitia 5 Peremajaan Rt001- Rt007 RW 017 yang juga sekaligus sekretaris RW Perumahan Daan Mogot Baru, Kelurahan Kali Deras Jakarta Barat,
Sabtu, 20/11/21.

Secara keselurahan pemiliahan Rt di Rw 017 berjalan dengan baik, transparan, sesuai Pergub 171 Tahun 2016 tentang Mekanisme Pedoman Pemilihan Rw dan Rt.

“Hanya ada 2 koplenan dari calon. Yakni pemilihan di Rt 003 dan Rt 007. Tapi setelah dijelaskan akhirnya komplenan dapat di pahami calon,” tutur Dwi.

Dwi juga menceritakan, ada kanidat rt 003, Hariono yang mengatakan setelah pemilihan berakhir mengatakan pemilihan di wilayahnya tidak transparan. komplenan itu tidak mendasar karena di sebabkan saat membagi formulir suara beliau sebagai incumbent Dan calon ikut serta membagikan surat suara tsb.

“Seharusnya saat membagikan formulir itu dia komplen, bukan setelah pelaksanaan. Dan
bahwa pimilihan di rt dibawah kepemimpinan Dwi Harianto tan (Sekretaris RW 017) sudah berlangsung dengan baik dan sukses tanpa kendala. Dan di Rt 007 ada kanidat yang belum memenuhi syarat. Yakni calon atas nama Linggawati Wiliam memang ber KTP di rt007 akan tetapi tidak tinggal di rt007 bisa dikonfirmasi kan ke warga tetangga beliau atau ke Security komplek beliau tinggal di rt006 paparnya.

Kalaupun 2018 beliau terpilih secara aklamasi karena saat itu tidak ada calon lainnya dan tidak ada yg komplen tentang aturan tsb dan kali ini Case sangatlah berbeda .
Kami sebagai panitia tidak memihak kepada siapapun akan tetapi aturan tepatlah aturan yg harus dipatuhi bersama tegas Dwi Harianto tan

Janganlah demi kepuasan diri sendiri aturan dilanggar dan jelas syarat dalam aturan tsb tidak lengkap maka di gugurkan

Dan apabila memang diluluskan permintaan tsb bearti seluruh DKI akan mengikuti dengan mengabaikan persyaratan yg telah diatur Pergub 171 Thn 2016 jelas Dwi Harianto tan.