TNI AD Renovasi Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta

Acara peresmian Instalasi Tahanan Militer baru, di markas POMDAM Jaya jalan Sultan Agung No.33, Jakarta Selatan pada Senin (20/4).
Peresmian acara ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai instalasi yang sudah di renovasi beberapa fasilitasnya.

Acara dimulai dengan atraksi tiga anjing pelacak dari POMDAM Jaya Jayakarta. Beberapa Anjing yang dilatih memperagakan keahlian Dari anjing pelacak yang dilatih dalam menjalan tugas di lapangan dari POMDAM Jaya/Jayakarta. Setelah atraksi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran Film mengenai profile dari POMDAM Jaya Jayakarta. Dalam Film singkat tersebut, menceritakan instalasi dan perbaikan gedung dan instalasi Tahanan POMDAM Jaya Dari awal berdiri hingga telah direnovasi.

Bentuk perhatian serius Pemerintah terhadap penanganan warga binaan tahanan TNI Angkatan Darat.
Acara peresmian dilakukan oleh KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. didampingi Danpuspom Letnan Jenderal TNI Chandra Warsenanto Sukotjo,M.Sc.serta Perwira Tinggi Kodam Jaya.

Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam jumpa Pers menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur, karena untuk pertama kalinya TNI Angkatan Darat memiliki Smart Instalasi Tahanan Militer ini karena memang berbasis ICT atau Information Communication Teknologi, sehingga semuanya ini di integrasikan sedemikian rupa secara online. Tidak lagi manual.

Anggaran renovasi Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta mencapai 100 meter pada anggaran tahun 2020 lalu. Dengan kapasitas untuk 83 tahanan. Yang lebih penting dengan renovasi ini adalah lebih manusiawi, Karena tidak mungkin lagi ada bullying di dalam, analisisnya langsung oleh Artifisial intelijen, jadi Sudah otomatis, kami dengan bangga dan memang kita harus semakin baik.

Jadi fasilitas di TNI yang pertama walaupun hanya 1500 M2 untuk luas bangunan, hanya bisa menampung 83 orang binaan Napi, Tapi minimal perbaikan sudah kita mulai, kita berharap tahun depan bisa ditingkatkan, harap Jenderal TNI Andika Perkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.