Rawan Pelanggaran Prokes, Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Gelar Operasi Tibmask

Sebanyak 24 pelanggar protokol kesehatan (prokes) COVID-19 berhasil terjaring dalam operasi tertib masker (tibmask) yang dilaksanakan di Jalan Warakas I, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (20/4). Para pelanggar tersebut dikenakan sanksi kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum.

“Operasi tibmask di bulan ramadan tetap berjalan seperti biasanya karena situasi masih pandemi dan kita semua harus tetap waspada. Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah langsung kita berikan teguran sekaligus pemberian sanksi,” jelas Plt. Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati saat dikonfirmasi, Selasa (20/4).

Sekitar 15 personil gabungan dikerahkan dalam operasi tibmask. “Pemberian sanksi administrasi ataupun kerja sosial bagi pelanggar prokes diharapkan bisa memberikan efek jera agar tidak mengulangi kesalahannya dengan mengabaikan prokes COVID-19,” ujarnya.

Sangat disayangkan apabila dalam situasi pandemi COVID-19 tetap tidak mematuhi prokes. “Jika tidak patuh terhadap prokes maka peluang untuk tertular COVID-19 cukup tinggi. Siapa saja memiliki resiko itu jadi kita harus selalu menaati prokes dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat,” tutur Evita.

Untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat terhadap ketentuan prokes COVID-19. Jajaran Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok semakin menguatkan sinergi dengan unsur TNI/Polri. “Lokasi yang rawan terjadinya kerumunan menjadi target pelaksanaan operasi tibmask. Kami juga melibatkan unsur TNI/Polri dan unit lainnya dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.