Sekda Lantik Pejabat Fungsional, 322 Pendidik, 3 Pekerja Sosial, 1 Penyuluh Kesehatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, melantik 327 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari guru sebanyak 322 orang, tiga pekerja sosial, dan satu penyuluh kesehatan.

Saefullah mengatakan, jabatan fungsional merupakan jabatan yang memiliki fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakter tertentu. Artinya, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menempati jabatan fungsional harus siap, profesional, dan memiliki bidang keahliannya masing-masing.

“Perlu dipahami bersama bahwa jabatan fungsional merupakan jenjang karier yang sangat menjanjikan bagi PNS. Kalau ada open bidding untuk menempati Eselon I atau II saya persilakan ikut asalkan pangkat dan golongannya cukup,” ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/2).

Saefullah berharap, pejabat fungsional yang dilantik untuk tetap semangat menunaikan tugas dan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Jangan meminta balasan apapun dari masyarakat,” terangnya.

Saefullah menegaskan, Pemprov DKI terus berupaya menjalankan prinsip good governance dan clean government. Untuk itu, diperlukan kerja sama dan keterlibatan semua unsur di lingkungan Pemprov DKI.

“Siapa ini yang membentuk? Ya kita semua, apalagi bapak ibu yang ada di dunia pendidikan. Bukan hanya transfer knowledge yang diberikan, tapi juga transfer attitude, kelakuan, akhlakul karimah kepada anak-anak supaya tumbuh kelak menjadi anak yang demokratis, memiliki karakter dan akhlak yang baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.