FORST 2020 Usung Konsep Permainan

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) 2020 akan segera dilaksanakan Februari mendatang. Dengan mengedepankan permainan yang menyenangkan akan ditetapkan cabang olahraga yang digemari masyarakat seperti futsal, bola voli, senam dan olahraga tradisional.

“Berdasarkan hasil evaluasi, FORST 2020 akan dikembalikan konsepnya sebagai kegiatan festival jadi berbeda dengan turnamen. Sesuai dengan tujuannya yaitu membangun suatu interaksi antar warga yang diwujudkan dalam permainan yang fun sehingga menciptakan kolaborasi dan warga yang bahagia,” jelas Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara saat memimpin kegiatan sosialisasi FORST 2020 Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (15/1).

Beragam cabang olahraga akan dikemas dengan konsep yang menghibur dan dilaksanakan di Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi. “Memang beda antara turnamen dengan festival kalau turnamen sifatnya lebih ke kompetisi untuk meraih suatu prestasi. Dikarenakan bukan kompetisi maka konsep festival akan lebih menghibur dan menyenangkan,” terangnya didampingi perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Sri, anggota TGUPP, Gian Sitorus dan jajaran lainnya.

Dalam konsep festival tersebut, peserta FORST 2020 juga akan mendapatkan sertifikat sebagai partisipan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Nanti akan dipilih siapa yang menjadi tim terheboh, pemain favorit dan sebagainya. Pasti akan lebih seru dan menyenangkan,” ujar Wawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.