Peringatan Hari Sumpah Pemuda Karang Taruna Cakung Bersama SEHATY Adakan Aksi Sosial Donor Darah

Aksi Sosial donor darah dilaksanakan di House Garden City (JGC) Cakung Jakarta Timur pada Minggu (18/10).

Ketua Karang Taruna Jakarta Timur Edwin Saputra pada saat wawancara menyampaikan,”Ulang tahun karang taruna kelurahan cakung Jakarta Timur adalah bulan bakti karang taruna pada tanggal 26 September 2020 bulan lalu, dikarenakan adanya pandemi covid-19 dan diberlakukannya PSBB ketat maka kita undur sampai hari ini dan baru terlaksana dengan adanya ijin dari Gubernur dan Walikota Jakarta Timur.

 

 

Aksi sosial kali ini kita adalah mengadakan donor darah (PMI),  yang hadir pada acara ini ada Wakil Gubernur DKI Jakarta (Patriaz), Walikota Jakarta Timur (Muhammad Anwar) , Camat serta aparat Pemeritahan dan Swasta.

Targer donor darah kali ini sebanyak 175 kantong. Ini dilaksanakan bersama SEHATY bersinergi dengan Konas Menwa Indonesia dan karang taruna Kecamatan Cakung dengan tema acara, “Bakti sosial memperingati semarak Sumpah Pemuda dan Bulan Bakti Karang Taruna.”

 

Aksi sosial berupa donor darah dimasa pandemi covid-19 masih berlangsung ini merupakan kegiatan mulia yang amat membantu ketersediaan stock darah yang di kerjakan Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam momentum aksi sosial donor darah di Club House JGC itulah beberapa unsur keorganisasian SEHATY dan Karang Taruna Cakung Jakarta Timur,”Ini akan terus kami kumpulkan kantong-kantong darah dari kita untuk masyarakat, “tambah Edwin selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Cakung Jakarta Timur.”

 

Sementara H.Sofyan, Ketua Sehaty Jakarta Timur menambahkan, ” Selaku Tuan Rumah pertemuan berbagai unsur Sehaty di JGC merupakan moment langka mengingat sebelumnya Mereka sibuk dengan aktifitas sosial keorganisasian di wilayah masing-masing. Semoga sinergitas antar unsur ini terbangun baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.