Polsek Tambelang Giat Pengamanan Bakti Sosial World Clean Up Day 2021

Bekasi, Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan Pengamanan Bakti Sosial World Clean Up Day 2021 di sepanjang jlalan pengarengan, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Wilkum Polsek Tambelang, Polrestro Bekasi, Sabtu, (18/09/2021).

Kapolsek Tambelang, , AKP. Miken Fendriyati, SH,MH menjelaskan World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia. Tujuannya untuk membersihkan bumi dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahanya.

“World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia. Kesempatan ini juga bertujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan bumi dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahanya, serta memupuk nilai-nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi,”jelas AKP Miken.

Lebih lanjut AKP Miken menjelaskan pihaknya hadir dalam baksos ini sebagai wujud dukungan terhadap program ini dan juga untuk memastikan keamanan selama kegiatan ini berlangsung.

“Kehadiran kami dalam acara ini wujud dukungan kami terhadap baksos ini dan kami sebagai pihak keamanan ini memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman,” kata AKP Miken.

Adapun pelaksana kegiatana ini antara lain: H. Suhud (Kadis cipta karya dan pembangunan Kabupaten Bekasi), Parno s. ( Camat sukawangi ), Sertija Arizona (Kades Sukadaya), Aiptu Eko Wibowo ( Babinkamtibmas Desa Sukadaya) dan Pegawai Desa Sukadaya dan warga Sukadaya.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).