SILATURRAHMI TOKOH MASYARAKAT JAKARTA UTARA DI KEDIAMAN H. SABRI SAIMAN

Dalam rangka meningkatkan kerukunan dan keamanan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan sekitarnya, juga selaku Tokoh Masyarakat yang kharisma dan kemampuannya belum ada yang menyamainya saat ini H. Sabri Saiman beserta “Jakarta Utara Rumah Kita” menggelar silaturrahmi tokoh masyarakat se Jakarta Utara pada Jum’at (19/7/2019) bertempat di kediaman H. Sabri Saiman sendiri Jl. Swasembada Barat VIII Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok.

 

Acara di buka oleh H. Suwardi Ketua Jakarta Utara Rumah Kita yang juga selaku Panitia. memberikan sambutan dengan permohonan maaf jika dalam penyelenggaraan ada kekurangan. Terutama kepada Bapak Walikota Jakarta Utara beserta jajarannya yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya. diteruskan pemanjatan do’a oleh KH. Asanam dari MUI Jakut.

Sambutan pertama oleh tuan rumah H. Sabri Saiman menyampaikan bahwa di Jakarta Utara ini ada tiga peristiwa besar di Jakut , yang saya harap tidak akan terjadi lagi pertama perseteruan antara dua suku Ambon dan Makassar, kedua peristiwa priok tahun 1984 dan ketiga

Ada dua poin satu kerukunan dua keamanan jangan ini dihilangkan, saya ingin ada kaderisasi ini belum tersampaikan.

Saya mohon kepada pak Walikota menjaga semua itu jangan sampai terjadi, karena akan mencoreng Pemkot dan Polres JU.

Saya ingin menggambarkan bagaimana susahnya setelah proklasi kemerdekaan dan itu saya rasakan. saya selaku “orang asing” disini sangat menderita, apalagi banyak terjadi pemberontakan.

Tahun1964 selanjutnya banyak terjadi peristiwa yang membuat saya ditangkap karena masuk ormas terutama di daerah Pelabuhan Tanjung Priok.

Karenanya kita mesti jadikan “Jakarta Utara Rumah Kita” menjadi “Jakarta Rumah Kita”.

Untuk yang hadir disini janganlah kita benci jangan suudzon kita mesti ikhlas, itulah ilmu yang saya pakai.

Terakhir kepada pemuda tolong apapun yang akan kita lakukan harus diawali dwngan apa yang kita punyai dengan “Bismillah” Insya Alloh diridhoi oleh Alloh SWT.

Sambutan dari Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologao, bahwa meskipun menjadi tokoh utama di Jakarta Utara namun seperti yang saya dengar tadi perjalanan abang kita Sabri Saiman ini bukan hanya di Jakarta Utara tapi sudah kemana-kemana.

Mudah-mudahan Jakarta Utara menjadi tempat yang damai terus, dapat menjadi tempat kita bekerja berusaha dan membangun bersama.

Para tokohnya bahu membahu menjaga Jakarta Utara. Karena disini menjadi tulang punggung ekonomi DKI Jakarta.

Tidak cukup hanya Pemkot Jakut saja tapi bersama tokoh masyarakat kita membangun persatuan dan kesatuan serta mejaga dan memelihara kota Jakarta Utara kita, kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya memperkenalkan anggota Dewan Kota yang baru dilantik periode 2018 – 2023. dengan diketuai oleh M. Sidik dari Kecamatan Tanjung Priok.

 

Hadir dalam acara ini selain tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintah Kota Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502/JU, Ormas dan Orpol serta undangan lainnya.

(yamin/tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *