Kodim 1628 Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

JAKARTA, Kodim 1628/SB kembali mengelar pelayanan serbuan vaksinasi massal bagi pelayanan publik, lansia dan masyarakat usia 18 tahun ke atas yang dilaksanakan di seluruh puskesmas wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST,M.IP., dalam rilis tertulis di Sumbawa Barat, NTB. Kamis, (16/9/2021).

Diungkapkan Dandim, kegiatan penyuntikan vaksinasi massal Covid-19 tersebut merupakan wujud dari peran serta Kodam IX/Udayana dalam vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi NTB.

“Antusiame masyarakat dalam menyukseskan kegiatan serbuan vaksinasi ini sangat baik, terlihat dengan banyak warga mengantri untuk divaksin di Makodim maupun di Puskesmas tempat dilaksanakan serbuan vaksinasi,” ungkapnya.

Dandim juga mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Dandim pun berharap agar hal yang sama dilaksanakan dalam menerapkan Sop Protokol Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

“Ini semua menjadi wujud keseriusan kita bersama dalam melawan Covid-19 dengan harapan kita dapat segera keluar dari situasi sulit pandemi ini dan kembali ke kehidupan normal,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini pihak tenaga kesehatan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. (Dispenad)