Gubernur Provinsi DKI Jakarta Saksikan Penandatanganan Persiapan Pengelola JIS Antara Jakpro Dan PSSI

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama Jakpro dan PSSI di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (17/8). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengelolaan dalam penyelenggaraan Kegiatan Olahraga di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai stadion Sepakbola Multi Fungsi sesuai standar FIFA dan kelas dunia.

“Alhamdulillah, tepat di momen hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, di hari peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, kita semua dapat menjadi saksi ikhtiar kita untuk memajukan industri olahraga Sepakbola kebanggaan warga melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PT. Jakarta Propertindo (Perseroda) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI),” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies menambahkan dengan berdirinya Kawasan Olahraga Terpadu JIS ini selain lebih meningkatkan citra Kota Jakarta di dunia internasional, juga menjadi momentum dan menjadi babak baru bagi perkembangan industri olahraga Jakarta dan Indonesia.
“Yang ke depannya diharapkan dapat memacu semangat untuk meningkatkan prestasi atlet berbagai cabang olahraga, termasuk sepakbola,” tambahnya.

Anies mengatakan sebagai ruang publik yang mengusung konsep green building dan berstandar internasional, kawasan JIS akan menjadi ruang ketiga yang produktif untuk semua kalangan warga.
“Sebagai lokasi berinteraksi, berekreasi, sarana aktifitas olahraga yang sehat dan nyaman. Dengan udara yang bersih dan lingkungan yang ditumbuhi pepohonan rindang melalui seting kota urban metropolitan di tempat ini, diharapkan di kawasan JIS ini semua orang bisa datang, setiap warga bisa merasakan kebersamaan, lebih dari sekedar sebagai tempat pertandingan olahraga, lebih dari sekedar penyelenggaraan tempat pertunjukan/konser, lebih dari sekedar tempat-tempat massal, tetapi membuat warga yang datang ke kawasan JIS ini merasakan kebersamaan, sehingga atletnya pun yang bertanding akan menjadi teladan dengan nilai sportifitas (fair play) yang ditujukan,” tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta,Anies Rasyid Baswedan dalam penandatanganan perjanjian kerja sama Jakpro dan PSSI adalah Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Direktur Utama Jakarta Propertindo (Perseroda), Dwi Wahyu Darwito, Ketua Umum KONI, Marciano Norman, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.