Undur Mukota Tiga Tempat, KADIN DKI Jakarta: Kami Tidak Ingin Ada Klaster Baru COVID-19

KADIN DKI Jakarta dalam suratnya kepada 3 (tiga) KADIN Kota di DKI Jakarta (Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Timur dan Kota Jakarta Selatan) tertanggal 15 Februari 2020, memutuskan untuk dapat menunda waktu pelaksanaan Musyawarah KADIN Kota yang akan dilakukan oleh 3 KADIN Wilayah Kota tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa 3 (Tiga ) KADIN Kota Se-DKI Jakarta akan melaksanakan Musyawarah Kota VI/ 2021 dengan jadwal : KADIN Kota Jakarta Pusat 18 Februari 2021, KADIN Kota Jakarta Timur 24 Februari 2021, KADIN Kota Jakarta Selatan 25 Februari 2021.

Keputusan ini diambil oleh Dewan Pengurus KADIN DKI Jakarta setelah sebelumnya dilakukan Rapat hasil rapat Tim Monitoring MUKOTA VI/ 202O KADIN Kota se DKI Jakarta, tanggal 11 Februari 2021dan Rapat Koordinasi yang dengan KADIN KOTA Se-DKI Jakarta yang akan melaksanakan MUKOTA IV/2021.

Secara Khusus Ketum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi menjelaskan bahwa Keputusan ini diambil tidak secara serta merta, ada beberapa proses dan kondisi paparan COVID-19 yang masih tinggi di DKI Jakarta. Sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 107 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Ibu Kota, KADIN DKI Jakarta tidak ingin menjadi klaster baru penularan COVID-19.

Secara organisasi keputusan ini sejalan dengan Keputusan Dewan Pengurus KADIN Indonesia Nomor Skep/003/DP/I/2021 Tentang Pedoman Organisasi Keadaan KAHAR (Force Majeure).

Kami akan memantau keadaan secara seksama dan apabila kondisi telah memungkinkan maka kami akan kembali membas tentang pelaksanaan Musyawarah Kota IV/2021, ujar Diana Dewi.

Tidak ada keinginan dari kami untuk melakukan intervensi terhadap pelaksanaan MUKOTA IV/2021 KADIN Kota Se-DKI Jakarta, namun tolong agar kondisi saat ini dapat kita maklumi bersamasebagai sebuah kejadian yang diluar kendali (keadaan KAHAR), lanjutnya.

Kami yakin dunia usaha di Provinsi DKI Jakarta sangat memahami kondisi ini, jangan hanya keinginan sekelompok orang dapat membuat kondisi menambah masalah dalam penanganan COVID-19 di DKI Jakarta Pungkas Diana Dewi.

(mingabe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.