Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu di Polres Metro Depok

Polres Metro Depok memusnahkan barang bukti narkoba jenis Sabu yang didapat dari Tiga tersangka bernama Junaedi alias Edi dan Zulkarnaen alias Izul dan juga Eko Saputra alias Eko, dengan barang bukti sebanyak 280 bungkus plastik seberat 2667 gram,sehingga total ada 3296 gram jenis Sabu.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar SIK mengungkapkan, ” Jajaran Sat Res Narkoba Polres Metro Depok berhasil mencegah masuknya narkoba jenis sabu yang telah menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba sebnyak 2.000.644 jiwa manusia.

“Pemusnahan barang bukti narkoba jenis golongan 1(satu) Sabu ini, untuk memberikan kepastian hukum, sesuai surat ketetapan status barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Depok dan guna memberikan efek jera bagi para Pelaku, Pemakai, Bandar ataupun Pengedar narkotika sebagai wujud transparansi kepada instansi dan masyarakat” tambah Kombes Polisi Imran Edwin Siregar.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis Sabu di area dilaksanakan di Mapolres Metro Depok pada Rabu 17/2/2021.
Acara ini dihadiri Walikota Depok yang diwakili Administrasi kota Depok, Dandim 0508 kota Depok juga Kepala Kejaksaan Kota Depok serta Ketua Pengadilan Kota Depok, Saputra Purna Mabes Polri yang diwakili. Kepala BNN Kota Depok yang diwakili serta Ketua DPRD Kota Depok dan juga Kuasa Hukum dari tersangka serta Tokoh Agama dan Masyarakat kota Depok.

Hingga Magrib nampak beberapa molen menggilas Sabu yang ditambah dengan cairan porstek dan air ledeng.
Lalu hasil gilasan berupa cairan dibuang ke got yang ada di belakang panggung acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.