Rapat Koordinasi dan Peninjauan Lapangan Kali Sunter C di Lingkungan RW 020 Kelurahan Sunter Agung

Menanggapi usulan dari warga RW 01, 02, 03, 04, 05 dan 020 Kelurahan Sunter Agung Kota Jakarta Utara berdasarkan surat dari RW 020 kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang permohonan tentang pembuatan tanggul pembatas disepanjang Kali Sunter Sentiong atau Kali Sunter C, diadakan pertemuan antara fihak terkait guna menindaklanjuti sebagai arahan dari Walikota JU.

Musyawarah yang dilaksanakan pada Selasa (18/2/2020) bertempat di Kantor RW 020 Kelurahan Sunter Agung sekaligus mewakili masyarakat ke enam lokasi bersangkutan, Ketua RW 020 Kelurahan Sunter Agung Jaya Hartanto dengan Nurhadi Kasubag TU Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara mewakili mewakili Pemerintah Kota Jakarta Utara didampingi oleh Timbul Silalahi dan Kusmadi Kasi Ekbang Kelurahan Sunter Agung.

Permohonan berupa pemasangan sitepile di wilayah Kel. Sunter Agung khususnya lingkungan RW 020, menurut Nurhadi sitepile ini harus dilakukan oleh Dinas Prov. DKI Jakarta, kalau dengan tanggul batu kali kami bisa merealisasikannya segera tetapi permintaan dari pemohon mewakili masyarakat di pemukiman sisi kali sebelah timur, Ketua RW 020 Jaya Suhartono menginginkan pemasangan site pile dilakukan di sisi kali Sunter Sentiong/C sebelah Timur Karena sisi kali sebelah Barat yang masuk wilayah Kecamatan Pademangan sudah dipasang Sitpile oleh Kementerian PUPR.

“Apa bedanya kita dengan mereka, sama-sama warga Jakarta. Kalau dipasang dengan tanggul batu kali itu kan pernah tahun lalu terus ga lama ambruk” Jelas Pak RW Jaya Hartanto kepada wartawan fajarmetro.com.

“Kita mahu pak Gubernur Anies faham ini dan dapat dengan cepat ditanggapi” Pinta Jaya lebih lanjut. “Kasihan warga disekitar kalau hujan bisa kena banjir lagi”.

Menurut salah seorang warga kali ini pernah diturap dan dipondasi beberapa waktu lalu. terima kasih keluhan warga sudah ditanggapi dengan baik oleh fihak Wali kota Jakarta Utara. Tetapi cobalah untuk dapat memahami dan memenuhi kebutuhan utama dari warga di lingkungan kami.

Penjelasan dari Nurhadi, akan diusahakan Shitpile dilakukan tahun ini. “Tapi kami akan kordinasikan ke Pemprov DKI Jakarta, karena yang dapat melakukanhal itu adalah kewenangan Dinas.” Jelasnya.

Untuk memenuhi kriteria kelengkapan berita acara permohonan, dilakukan peninjauan lokasi Kali Sunter Sentiong/C bersama-sama guna lebih jelas dalam pengajuan usulan ke fihak Provinsi DKI Jakarta. (y/t)

One thought on “Rapat Koordinasi dan Peninjauan Lapangan Kali Sunter C di Lingkungan RW 020 Kelurahan Sunter Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *