Kelurahan Warakas Wakili DKI Lomba Kadarkum Nasional

Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara akan menggeluti lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat nasional pada April, 2020 mendatang. Keikutsertaannya merupakan tindak lanjut dari kemenangan Kadarkum tingkat DKI Jakarta pada tahun lalu.

Kepala Bagian Hukum Jakarta Utara Siti Sumiyati mengatakan, DKI Jakarta yang diwakili Kelompok Sadar Hukum Kelurahan Warakas akan mengikuti lomba Kadarkum tingkat nasional yang dihelat di Putring Duyung Cottage, Ancol, pada 6-9 April 2020 mendatang. Beragam persiapan tengah dimatangkan demi memenangkan lomba tersebut.

“Kelompok Sadar Hukum Kelurahan Warakas mewakili DKI di tingkat nasional. Ini berkat kemenangan mereka di lomba tingkat DKI tahun lalu,” kata Siti, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (17/2).

Dijelaskannya, beragam persiapan yang tengah dilakukan saat ini seperti materi simulasi undang-undang tentang narkotika, pemberantasan perdagangan orang, lalu lintas, sistem peradilan anak, ITE dan tindak pidana terorisme. Bahkan, persiapan mental pun turut menjadi perhatiannya agar calon peserta tidak gugup saat menjalani perlombaan nanti.

“Persiapan mental calon peserta juga kami persiapkan terutama melatih konsentrasi,” jelasnya.

Setiap kelompok yang terdiri dari lima orang ini, terangnya juga akan dilatih dengan menjawab soal secara online dari Kementerian Hukum dan HAM. Soal tersebut akan diterima rutin setiap Senin, Rabu dan Jumat.

“Kami tentunya optimis dengan persiapan yang matang ini untuk mengikuti lomba Kadarkum tingkat nasional,” tutupnya.

(y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.