166 Orang Ikuti Donor Darah HUT KPLP Ke-32 Di Tanjung Priok

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-47 dan HUT Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) ke-32, Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jendeal Perhubungan Laut menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Adapun untuk mengawali rangkaian kegiatan tersebut yaitu dengan menggelar Donor Darah di Kantor Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Jakarta Utara, (14/2).
Ahmad selaku Direktur KPLP mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan suatu bentuk kebersamaan dan dapat meningkatkan kepedulian sosial. “Donor darah juga dapat menurunkan resiko berbagai penyakit,” Ahmad.
Sebelum dilakukan donor darah, Ia menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti donor darah dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya. “Alhamdulillah seluruh peserta yang mengikuti donor darah dalam kondisi sehat,” ucap Ahmad.
Kegiatan sosial donor darah ini melibatkan kurang lebih sekitar 166 orang, yang terdiri dari pegawai Direktorat KPLP, PLP, KSOP Sunda Kelapa, BKKP, Kantor Syahbandar Utama Tj. Priok, Disnav Tj. Priok, KSOP Kepulauan Seribu, pers, dan taruna/taruni STIP.
Lebih lanjut, tidak lupa Ahmad menyampaikan apresiasi kepada para pendonor yang merupakan para pegawai Ditjen Perhubungan Laut, baik di Kantor Pusat maupun UPT wilayah DKI serta taruna-taruni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).
“Kami berterimakasih kepada para pendonor yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan tugas pelayanan sehari-hari masih ada rasa kepedulian dan kemanusiaan dengan melaksanakan donor darah,” imbuh Ahmad.
Menurutnya, setetes darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan bisa menjadi nilai ibadah. “Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh para insan perhubungan,” pungkasnya. (y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.