KODIM 0502/JU GELAR DONOR DARAH UNTUK KEBUTUHAN PENANGGULANGAN COVID-19

Kodim 0502/JU menggelar donor darah untuk kebutuhan persediaan dimasa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan pada Rabu (16/12/2020) bertempat di Markas Kodim 0502/JU.

Menurut penjelasan Pasintel Kodim 0502/JU Kapt. Sigit Giat ini merupakan rangkaian dari bakti sosial Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD tanggal 12 Desember.

“Instruksi dari Kodam Jaya. agar setiap Kodim melaksanakan “bakti sosial” di masing-masing teritorialnya. Kodim 0502/JU menggelar donor darah bekerja sama dengan RS Gatot Subroto untuk persediaan kebutuhan kantong-kantong darah RS Gatot Subroto di masa pandemi Covid-19″

Senada dengan itu, Bati Op Peltu Darto mewakili Pasi Op Mayor Nurul Huda selaku penanggung jawab giat di lapangan menyatakan goat ini rutin dilakukan oleh R Gatot Subroto kepada personil TNI yang ada di kesatuan Kodam Jaya.

Ditambahkan Peltu Darto, kekuatan pendonor saat ini sebanyak 100 orang terdiri dari elemen personil TNI Kodim 0502/JU, anggota Mitra Jaya Kodim 0502/JU, FKPPI, PPM, dan lain sebagainya.

Diharapkan oleh Peltu Darto giat ini dapat bermanfaat buat masyarakat terutama yang terpapar Covid-19 sehingga usaha kita ini menjadi ladang amal ibadah buat kita semua.

Sebagai informasi, peringatan HJK TNI AD adalah pertempuran di Ambarawa tanggal 12 sampai 15 Desember 1945 yang membuat pasukan sekutu dapat diusir. Hal ini membuktikan kemampuan dan kekuatan Tentara Keamanan Rakyat (sekarang TNI) dalam pertempuran darat.

(yamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *