Buka Mukerko PMI Jakarta Utara, Abdul Khalit Harap Tiga Pilar Kekuatan PMI Saling Dukung

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka Musyawarah Kerja Kota (Mukerko) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara, di Markas PMI Kota Jakarta Utara, Plumpang Semper, Rabu (17/11). Dalam kegiatan Mukerko ini akan dilakukan evaluasi program 2021 dan rencana program 2022.

“Musyawarah kerja kota (Mukerko) tahun 2021 ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja PMI selama satu tahun. Tentu sebagai organisasi, PMI tidak luput dari kekurangan dan selama pandemi ini banyak program yang mungkin tidak terlaksana. Oleh karena itu dengan adanya Mukerko kita dapat mencari solusi dan memperbaiki kekurangan yang ada agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Administrasi Jakarta utara, khususnya pelayanan donor darah dengan pendekatan ke masyarakat,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Abdul Khalit berharap tiga pilar kekuatan PMI dapat bahu-membahu dalam membahas perencanaan program dan anggaran biaya tahun 2022 mendatang.
“Tahun 2022 mendatang, masih dalam kondisi pandemi covid-19, kita harus melakukan program kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi yang ada, namun dapat diprediksikan, PMI Kota Administrasi Jakarta utara akan menghadapi tantangan dan tugas yang semakin berat. Hal ini berbanding lurus ketika semakin berkembangnya suatu organisasi, maka akan semakin kompleks pula masalah yang dihadapi. Pengurus, karyawan dan sukarelawan adalah tiga pilar kekuatan PMI yang dapat bahu membahu juga terus berkelanjutan mengembangkan program yang berbasis dan menyentuh langsung masyarakat seperti yang sudah dilaksanakan,” ucapnya.

Abdul Khalit mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andil dan mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini.
“Dengan dibukanya Mukerko PMI Kota Administrasi Jakarta Utara, kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian atas perhatian dan kolaborasinya. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT, selalu jaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” tuturnya.

Sementara Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman berharap Rancangan Program Kerja (RPK) dan Rancangan Angatan Pendapatan dan Belanja (RAPB) PMI Kota Jakarta Utara dapat segera disahkan dalam Mukerko.
“Untuk segera dijadikan panduan dalam mengoperasikan program-program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Jakarta Utara yang membutuhkan bantuan dari PMI Kota Jakarta Utara,” katanya.

Ikut hadir mendampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dalam Mukerko PMI Kota Administrasi Jakarta Utara adalah Kabag Kesra Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, perwakilan PMI Provinsi DKI Jakarta, Aziz Mansur, perwakilan Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Yayuk, perwakilan Dandim 0502 Danramil Koja, Mayor Infantri Jauhari, perwakilan Kolinlamil, Kolonel Herry, dan Kadispotmar, Letkol Laut Mahmud.