Kolaborasi KARYA BAKTI TNI AL & Pemkot Jakarta Utara Membersihkan Saluran Kali Ancol Martadinata

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL mennggelar Karya Bakti TNI AL Tahun 2021, Rabu (17/11/21) berlokasi di Jl. RE Martadinata Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dengan bertemakan “Melalui Karya Bakti TNI, Kolinlamil dan Pemda Bersama Komponen Bangsa Lainnya Melaksanakan Mitigasi Bencana Banjir ROB di Wilayah Jakarta Utara Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Mengatasi Kesulitan Masyarakat”, Prajurit TNI AL diterjunkan sebanyak 400 personil dari TNI AL Kolinlamil dan Lantamal dibantu oleh PJLP Sudin SDA Jakarta Utara 50 personil dan Sudin LH jakarta Utara 25 personil.

Kastaf Kolinlamil Laksaman Pertama TNI Retiono Kunto memimpin giat Karya Bakti TNI AL 2021 menjelaskan kepada media beberapa titik rawan banjir ROB di wilayah Jakarta Utara yang siap diantisipasi.

Dikesempatan ini Ketua Dewan Kota Jakarta Utara M. Sidik Dahlan didampingi Kasudin LH Jaksrta Utara menyatakan Program Kolaborasi Karya Bakti TNI AL dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk menanggulangi bencana banjir yang kemungkinan melanda pada musim penghujan tahun ini.

Ditambahkan oleh Dewan Kota Sidik ini merupakan titik awal kolaborasi Kolinlamil TNI AL dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam penanggulangan bencana banjir, sebelumnya ada kerjasama pengukuran air dan olah raga bersama di Danau Sunter dengan Pusdikrosal TNI AL

Hadir dalam Karya Bakti TNI AL 2021 Ini Kasudin LH Jakarta Utara beserta jajarannya, Camat Tanjung Priok beserta jajarannya dan undangan terkait.

(yamin)