Sambut Idul Adha 1442 H. Group Astra Serahkan Hewan Kurban 542 Sapi dan 1837 Kambing

Dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 1442 H, Grup Astra yang didukung oleh Yayasan Amaliah Astra (YAA) tahun ini kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat di 34 provinsi se-Indonesia. Seremoni penyerahan hewan kurban kali ini dilakukan secara daring pada hari Jumat (16/7).

Dalam seremoni tersebut, Head of Environment & Social Responsibility Astra (ESR), Diah Suran Febrianti menjelaskan bahwa Donasi Kurban Nasional ini terselenggara berkat kontribusi bersama Grup Astra, anak perusahaan dan Yayasan Amaliah Astra (YAA) dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 1442 H tahun 2021.

Dijelaskan oleh Diah, bahwa tahun ini Grup Astra menyerahkan kurban untuk masyarakat Indonesia sebanyak 542 ekor sapi dan 1837 ekor kambing/domba. Sejumlah 35 ekor sapi dan 294 ekor kambing/domba akan diserahkan kepada masyarakat Jakarta Utara. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara bertahap sejak tanggal 16-20 Juli 2021 kepada warga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
“Astra juga mendukung program pemerintah untuk mengurangi kantong sampah plastik dan memakai besek bambu yang dijadikan bahan pembungkus daging hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan program “Semangat Kurangi Plastik” yang diinisiasi Grup Astra untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai”, ujar Diah.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memberikan apresiasi kepada Grup Astra dan Yayasan Amaliah Astra yang sudah memberikan bantuan berupa kurban kepada masyarakat Jakarta Utara. “Ini adalah bentuk kepedulian Grup Astra kepada masyarakat Jakarta Utara, semoga pembagian hewan qurban ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Jakarta Utara yang membutuhkan.” ujar Ali .

Ali menambahkan selama ini Grup Astra telah banyak berkontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Utara. Ali berharap Grup Astra dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam menyediakan berbagai program peningkatan ekonomi warga masyarakat Jakarta Utara, terutama di masa pandemi ini.

Hadir pada seremoni tersebut adalah manajemen dari Grup Astra, Forum Komunikasi Tingkat Kota Jakarta Utara (Forkopimko Jakarta Utara), Camat Tanjung Priok dan para lurah di wilayah Kecamatan Tanjung Priok.