Bupati dan Kapolres Kabupaten Purbalingga Gerakkan Transportasi Sehat Merakyat

Pemerintah Kabupaten Purbalingga bersama Polres setempat menyosialisasikan hidup sehat dengan bersepeda. Ini ditandai dengan adanya Gerakan Transportasi Sehat Merakyat.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, Gerakan Transportasi Sehat Merakyat merupakan tindaklanjut dari kegiatan Car Free Day yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut adalah gerakan sehat dengan bersepeda ontel keliling jalur Car Free Day.

“Kami mengapresiasi langkah jajaran kepolisian di Polres Purbalingga yang bersinergi dimana pemkab mengadakan Car Free Day disambut balik dengan adanya gerakan atau Glorifikasi Transportasi Sehat Murah Merakyat yang digagas Kapolres Purbalingga,” tuturnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu untuk mengurangi polusi udara di Purbalingga.

“Selaras hal tersebut, saya menyambut baik inisiatif Kapolres Purbalingga terkait transportasi sehat murah merakyat,” kata dia.

Tiwi berharap, dengan sosialisasi dari jajaran Polres Purbalingga senantiasa dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Purbalingga.

“Karena semakin banyak masyarakat Purbalingga yang gemar bersepeda akan semakin baik dan semakin sehat warga masyarakat Purbalingga,” pungkasnya.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maula menambahkan, maksud dari transportasi sehat murah merakyat adalah sepeda, dimana dengan bersepeda sebagai sarana transportasi menjadikan tubuh kita sehat.

“Dengan sepeda pula, ongkos transportasi menjadi murah karena tidak membutuhkan BBM,” ujar Kapolres Syafi’i.

Supaya masyarakat tertarik, Kapolres bahkan bagi-bagi Doorprise berupa bingkisan menarik.

“Rangkaian Glorifikasi ini didahuli dengan senam pinguin yang diikuti adik-adik Pocik atau Polisi Cilik dari TK Bayangkara, dilanjutkan penyematan PIN Glorifikasi, dan sepeda santai yang melibatkan ratusan pelajar di Purbalingga. Saya harap kegiatan ini tidak hanya sebatas hari ini, namun gerakan transportasi sehat ini menjadi kebiasaan hidup masyarakat Purbalingga,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.