CAMAT CIKARANG SELATAN LANTIK PJ KEPALA DESA CIBATU

Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Cibatu menggantikan Pj kepala desa sebelumnya yang mengundurkan diri. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Muspika Kecamatan Cikarang Selatan dan unsur terkait lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Camat Cikarang Selatan, pada Kamis (16/12/2021).

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Kepala Desa Cibatu berdasarkan aturan dan mekanisme sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan karena tidak boleh adanya kekosongan kepemimpinan di Desa Cibatu.

Agus Dahlan juga menegaskan tugas dari Pj Kepala Desa yang telah dilantik yakni menghantarkan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Cibatu. Dirinya juga menjelaskan terkait hak dan wewenang dari Pj Kepala Desa Cibatu yang telah dilantik dengan kepala desa definitif dalam menjalani roda pemerintahan di desa termasuk dalam pengambilan keputusan strategis.