Pemerintah Kota Bekasi Peroleh Penghargaan Smart Governance

Pemerintah Kota Bekasi memperoleh penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia atas implementasi progam smart city kategori Smart Governance Gerakan Menuju Smart City bertempat di International Convention Exhibition BSD, Tangerang, Selasa (14/12/2021).

Dalam hal ini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra, hadir dan menerima langsung penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bekasi atas capaian digitalisasi pelayanan publik di Kota Bekasi.

Acara dipimpin oleh Menteri Kominfo Johnny G. Plate, ia pun memprediksi, sebanyak 82,37 persen populasi penduduk akan hidup di pusat perkotaan pada 2045 mendatang. Untuk itulah diperlukan strategi pengembangan kota yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia terus mendorong penerapan dan pengembangan kota cerdas melalui Gerakan Menuju Smart City. Keberadaan smart city dinilai sebagai jawaban untuk tantangan kependudukan.

“Pengembangan kota cerdas melalui Gerakan Menuju Smart City menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh kami, pengembangan smart city juga menjadi bagian dari kegunaan teknologi digital untuk pengelolaan kota modern. Terlebih, penetrasi internet terus meningkat di Indonesia”, ujar Johnny

Gerakan Menuju Smart City adalah sebuah inisiatif bersama antara Kominfo melalui kolaborasi dengan berbagai elemen dalam mendorong pembangunan berbasis smart city di Indonesia pada enam pilar, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment. (ARZ)