Lurah Warakas Tanjung Priok Sosialisasikan 3M Bersama Warga di Lingkungan

Lurah Warakas Kecamatan Tanjung Priok Makhrus Nugroho dan jajarannya terus gencarkan sosialisasi program 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) bekerja sama warga di lingkungan Kelurahan Warakas menelusuri setiap lorong jalan setapak di setiap RW dan saat ini Ahad (16/8/2020) lingkungan RW 04 menjadi target pantauan.

“Ini adalah guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang kini mulai merebak kembali. Kita sudah menyisir beberapa wilayah RW dilingkungan Kelurahan Warakas, yang rawan penyebaran. Kemarin di RW 012 sekarang RW 04.” Terang Lurah Makhrus kepada fajarmetro.com.

Dari pantauan media yang diterima, nampak Lurah Makhrus dan Sekretaris Lurah Fitroh Ahmed didampingi beberapa personil Gugus Tugas Covid-19 beserta warga berpartisipasi melaksanakan sosialisasi 3M ini.

Menurut penjelasan dari Sekretaris RW 04 Kelurahan Warakas, Riben bahwa dalam giat ini kita menegur mereka yang tidak menggunakan masker di lingkungan RW dan membagikan jika belum memilikinya.

“Bukan karena dekat atau di lingkungan sendiri terus gak mahu atau malas pakai masker. ini kan buat kepentingan bersama” kata Riben.

“Kami sih berharap agar sosialisasi ini terus dan lebih sering dilakukan, supaya warga masyarakat terus tanggap dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini” tambah Riben.

Dalam sosialisasi ini juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke area lingkungan yang diperlukan.
(yamin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.