Reses Ke III S. Andyka, Permudah Masyarakat Jakarta Mendapatkan Air Bersih

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C dari Partai Gerakan Indonesia raya ( GERINDRA) S. Andyka menggelar reses ke tiga untuk Tahun Anggaran 2021 (14/11/21) bertempat di wilayah RT. 001 RW 012 Kelurahan kalibaru Kecamatan cilincing Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini S. Andyka yang didampingi Kasudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara Hariadi memberi kesempatan kepada konstituen yang hadir saat itu untuk mengeluarkan aspirasinya dan dapat diserap sebagian atau sepenuhnya sesuai kebutuhan masyarakat.

Diungkapkan oleh S.Andyka dalam keterangannya kepada media, Kelurahan Kalibaru memang adalah salah satu yang terkendala air bersih. Di Jakarta Utara Kalibaru wilayah yang sangat sulit dan terbatas air bersih.

“Seperti diketahui, memang ada beberapa yang sudah tercover air bersih oleh PDAM seperti di Kalibaru Barat RT 001/012 tetapi di wilayah lain masih sangat susah terjangkau. PDAM belum bisa masuk karena belum sampai pipanisasinya.” Lanjutnya.

“Solusinya maka dibuatlah pola mapping meter dan kios-kios air. Diharapkan dapat menjembatani kebutuhan air warga, apalagi kita tahun 2023 nanti tidak lagi bekerjasama dengan fihak ketiga seperti Palyja dan Aetra.” Jelas Andyka.

Sementara, Kasudin LH Jakarta Utara Hariadi menjelaskan tentang pengelolaan sampah di Jakarta sehingga tercapai Zero Waste melalui pemanfaatan dan pemilahan sampah sehingga tidak ada lagi residu.

Perlu diketahui bahwa reses anggota DPRD DKI Jakarta ke tiga ini merupakan rangkian dari sejumlah kegiatan rutin lainnya juga akan dilakukan Pimpinan dan Anggota Dewan di sepanjang penetapan jadwal reses pertama di bulan Januari 2021) reses kedua di bulan Juni 2021 dan reses ketiga di bulan Oktober 2021; pembahasan rancangan peraturan daerah; penyebarluasan peraturan daerah; dan kunjungan kerja dalam Provinsi/daerah pemilihan.

(yamin)