PEMBUKAAN MPLS SEKOLAH-SEKOLAH YAPPENDA TAHUN PELAJARAN 2019-2020

Dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Generasi Berkarakter Berjiwa Imtaq dan Iptek” Yayasan Yappenda yang menaungi sekolah-sekolah swasta SD, SMP, SMA, SMK dan STM menggelar upacara pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada awal tahun ajaran baru 2019-2020, Senin (15/7) bertempat di Gedung Gelanggang Olah Raga Jakarta Utara.

Bertindak selaku inspektur upacara Feri Asfinadi, SH sedangkan Peserta didik yang mengikuti MPLS 2019 – 2020 sebanyak 623 orang.

Sambutan ketua Yayasan oleh Feri Asfinadi, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wlikota yang hadir dalam acara ini, dan kepada peserta didik baru yang telah memilih Yappenda sebagai tempat menempa pendidikan.

Yappenda memiliki gedung sendiri dan telah memiliki LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) untuk SMK.

Tujuan MPLS ini adalah :
1. Mengenali potensi diri peerta didik baru.
2. Membantu peserta didik baru mengenal, beradaptasi, dan menyatu dengan warga sekolah dan lingkungan sekolah.
3. Menunbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru.
4. Menumbuhkan prilaku positif dengan penguatan pendidikan karakter yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila.
5. Mengetahui dan memahami tata tertib sekolah dan mengetahui hak, kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari warga sekolah dan warga DKI Jakarta.

Selanjutnya sambutan Walikota Jakarta Utara, Syamausin Lologao sangat mengapresiasi acara ini karena sekolah Yappenda sudah dipercaya oleh orang tua murid menitipkan anaknya ke sekolah Yappenda. Menjadi pendidik mesti siap memberikan seluruh ilmunya kepada murid dan murid mesti siap menerima semua ilmu yang diberikan.

Pemerintah Jakarta sudah meyiapkan semua kebutuhan pendidikan di sekolah, tinggal kemauan kita belajar. Tingkatkan karakter kinerja dan karakter pendidikan.

Semua anak-anak ini adalah yang akan mengisi pemerintahaan yang akan datang, karenanya jadilah anak-anak yang sehat dan cerdas untuk bisa tampil tidak hanya nasional tapi juga internasional.

Walikota sekaligus membuka acara dengan diiringi bunyi sirine tanda dimulainya kegiatan MPLS ini yang akan berlangsung selama 3-4 hari.

Kemudian diberikan kesempatan kepada Kepala Sekolah masing-masing tingkatan memberikan sambutan dn arhan kepada para peserta didik baru.

(yamin/tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *