Keterbukaan Informasi Publik Dibutuhkan Masyarakat

Fajar Metro

Webinar menjadi salah satu sumber untuk memunculkan ide kreatif dan inovasi dalam menjalankan keterbukaan layanan informasi publik. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan saat membuka kegiatan webinar peningkatan inovasi pengelolaan keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi DKI Jakarta, Senin (15/2).

“Informasi adalah salah satu pilar yang didorong dalam demokratisasi. Amanat dari rakyat yang dijalankan pemerintah. Kami di Pemprov DKI Jakarta membawa aspirasi dan kebijakan untuk keterbukaan informasi bagi masyarakat,” ujar Anies dalam sambutannya.

Seperti halnya, aplikasi JAKI yang berfungsi menjadi pintu gerbang untuk mengakses kebutuhan informasi masyarakat. “Apabila ada informasi maka publik akan bertanya pada pemerintah sebagai rujukan informasi yang benar. Kita sajikan informasi sebagai bentuk semangat mengabdi untuk kepentingan publik,” tuturnya.

Dalam kegiatan webinar tersebut juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra, Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Herlinda Harmaini dan Kepala Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara, Win Bawar Gayo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.