RSUD TUGU KOJA RESMIKAN PENGGUNAAN PROGRAM E-LADIES, OPTIMALKAN TEKNOLOGI TERBARUKAN

Dengan semakin majunya teknologi di masa kini, terutama dalam dunia informasi dan komunikasi yang telah merambah kesegala bidang, diantaranya bidang kesehatan masyarakat. karenanya untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan untuk memudahkan layanan kesehatan bagi penyandang disabilitas dan pasien lanjut usia (Lansia), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja, Jakarta Utara, meluncurkan aplikasi layanan lansia dan disabilitas (E-ladies).

Seperti yang pernah diutarakan oleh Direktur Umum RSUD Tugu Koja, Nailah sebelumnya kepada media saat sosialisasi program E-Ladies bulan Juli lalu, terdapat empat menu dalam aplikasi, yakni Ladies Call, Ladies Mall, Ladies Roll dan Ladies Go.

Aplikasi tersebut bisa diunduh di “App Store” dan “Play Store” dan bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan gadget bisa melalui layanan SMS.

Peresmian penggunaan aplikasi E-Ladies ini dilaksanakan pada Rabu (14/8/2019) bertempat di Ruang Auditorium RSUD Tugu Koja lantai 4.

Membuka sambutan oleh Nailah, Selamat datang kepada undangan yang hadir dalam acara ini, agar lansia tetap peoduktif maka komitmen kami untuk memverikan pelayanna terbaik dengan menggunakan inovasi program aplikasi E-Ladies, semoga bermanfaat tidak hanya untuk warga Jakarta Utara juga DKI Jakarta hingga Nasional.

Selanjutnya ditampilkan simulasi dan testimoni penggunaan aplikasi E-Ladies melalui layar sinematik.

Sambutan berikut dari dr. Khafifah Any, APt Mars dari Wakil Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sangat memberikan apresiasi atas inovasi dari RSUD Tugu Koja dalam meningkatkan pelayanan melalui layan online.

Ada 32 RS di Provinsi DKI Jakarta, dan ada 4 RSUD yang akan ditingkatkan dari Kelas menjadi Kelas C. salah satunya RSUD Tugu Koja, jika sudah RSUD Kelas C bukan hanya melayani warga Koja saja tapi seluruh Jakarta Utara dan harua “ramah lansia”.

Kita mesti berkolaborasi dengan instansi yang lain, bekerjasama karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Terakhir saya ucapkan Selamat kepada RSUD Tugu Koja dan semoga segera menjadi Type Kelas C dan meningkatkan pelayanannya terbaik.

Sambutan selanjutnya dari sangat berbangga dengan munculnya inovasi dalam kesehatan, karena semakin meningkatnya usia harapan hidup berarti semakin banyak usia lansia. “Dengan demikian kita mesti meningkatkan usia lansia sehat yang dimulai dari usia bayi”

Kalau sejak bayi sehat maka akan tumbuh menjadi manusia yang sehat, hingga usia lansia nantinya.

Mewakili walikota Jakarta Utara, Wawan Budirohman Asisten Administrasi Kesra Kota Jakarta Utara sekaligus meresmikan Launching Aplikasi E-Ladies RSUD Tugu Koja memberikan apresiasinya atas acara ini yang meeupaka kepedulian pemerintah DKI Jakarta kepada warganya.

Adanya aplikasi ini juga merupakan kecermatan dari pimpinan RSUD Tugu Koja, atas atensinya terhadap usia lansia dan disabilitas.

Tetapi jangan sampai aplikasi ini hanya tinggal dilaunching saja, mesti dilanjutkan dengan kesiapan SDMnya karena beban pelayanan masyarakat sekarang semakin mengerti akan kesehatannya, apalagi Lansia dan Disabilitas harua dilindungi keberadaannya.

Dengan berjalannya program aplikasi ini, akan berdampak besar kepada pelayanan yang lain seperti registrasi, efektifitas pelayanan semakin cepat dsb.

Peresmian program ini dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Adminkesra Jakut Wawan.

(yamin/tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *