Siapkan Tim DKI Jakarta Ikuti Lomba Kadarkum Tingkat Nasional, Kabagkum Jakut Siti Sumiyati Ingatkan Kemampuan Ilmu dan Mental

Kelompok Kerapu dari Kelurahan Warakas yang mewakili Kecamatan Tanjung Priok, akan mewakili Jakarta Utara ke lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) tingkat provinsi, setelah mengalahkan wakil dari kecamatan lain dalam lomba Kadarkum tingkat kota 2019.

Kepala Bagian Hukum Jakarta Utara, Siti Sumiyati saat ditemui di Kantor Lurah Warakas Sabtu (14/3/2020) mengatakan, Kami selaku pembina dalam kegiatan ini akan terus membimbing dan mengawasi sampai sejauh mana peningkatan persiapan peserta dari waktu ke waktu.

Menurut Sumiyati, pihaknya melakukan serangkaian persiapan dan pematangan materi hukum kepada Kelompok Kerapu dengan melibatkan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Biro Hukum dan Bagian Hukum Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Utara.

Selain itu keseimbangan kemampuan mental peserta juga mesti ditingkatkan, karena bukan hanya kemampuan ilmu saja. “Kita sedang fikirkan itu, kemungkinan akan ada kerjasama dengan instansi terkait seperti Sudin Pariwisata dan Kebudayaan yang selama ini sukses membina peserta Abang dan None dalam event -event tingkat Provinsi dan Nasional.” tambah Sumiyati.

Menurut Sumiyati persiapan terus dilakukan selama ini menjelang sampai event tingkat nasional bulan April nanti tiga kali sepekan,  Senin Rabu dan Jum’at sore karena umumnya mereka adalah pekerja.

“Memang belum sempurna sepenuhnya, tapi kita akan usahakan sebaik mungkin dan tentu diharapkan semoga DKI Jakarta yang diwakili oleh Kelurahan Warakas Jakarta Utara mampu bersaing dengan Provinsi lain karwna ini adalah pertama kali Jakarta masuk dalam tingkat Nasional” Pungkas Siti Sumiyati.
(y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.