TABLIGH DAN DOA BERSAMA CARA ANAK MILENIAL MENSIKAPI VALENTINE

Ada banyak cara bagi para anak muda dalam mensikapi hari valentine yang jatuh pada hari jumat 14 February. Seperti yang dilakukan oleh para pelajar di SMAN 40 Jakarta Utara yang menggelar Tabligh dan doa bersama di Masjid Al Ikhwan komplek sekolah.

Acara ini diikuti oleh ratusan siswa dan siswi SMAN 40 dengan penceramah Ustad Udjae dan bintang sinetron yang saat ini menekuni dakwah bagi kalangan anak muda milenial Choldi Asadil Alam.

Ustad Udjae  dalam ceramahnya membahas fenomena hari valentine di Indonesia, menurut ustad Udjae Valentine days bukan budaya bangsa Indonesia yang kaya akan adat ketimuran dengan tata krama dan kesopanan yang selalu dijaga. Terkait kegiatan ini sebuah terobosan yang baik karena valentine days yang selama ini dikenal dengan kasih sayang antara kekasih bisa dimaknai dengan menik=ngkatkan kecintaan terhadap sesama dan juga kecintaan terhadap Allah. Tabligh jumat dengan moment hari kash sayang menurut kepala sekolah SMAN 40 Mas Ayu yuliana kegiatan ini memang sengaja dibuat agar siswa selalu dekat dengan agama serta menguatkan mental menjelang Ujian nasional dan Ujian Akhir Semester.

“saat menjelang akhir tahun ajaran, siswa pastinya mendapat tekanan yang besarmenghadapi Ujian Nasional dan Ujian Akhir Semester adanya tabligh akbar dan doa bersama ini akan membuat para siswa secara mental siap, “kata Mas Ayu Yuliana.

Bintang  Film ketika cinta bertasbih Choldi Asadil Alam yang pertama tampil berceramah, berpesan kepada para siswa dan siswi agar selalu ingat dengan ibadah dan tidak lupa selalu berdoa disamping belajar utamanya agar siap menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Akhir semester. Bintang sinetron yang saat ini aktif dalam syiar agama berharap para siswa dan siswi SMAN 40 tidak terlalu terjebak dalam slogan yang diluar budaya dan juga ajaran agama Islam seperti Valentine days, namun kita bisa mensisasti moment itu untuk hal positive,

“Valentine days jelas-jelas bukan budaya Indoensia dan tidak ada dalam agama Islam tapi sebagai Generasi Milenial hal seperti ini bisa disiasati dengan kegiatan keagaamaan dengan warna kekinian seperti Tabligh jumat hari ini,”tegas Choldi

Acara Tabligh Jumat ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad udjae, banyak siswa menitikkan aormata dalam doa bersama ini menandakan mereka secara khsyuk berdoa memohon segala kemudahan dari Allah SWT.

(y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *