S. Andyka Minta Gubernur Anies Evaluasi Lurah Pejagalan yang Bongkar Mushola

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta S. Andyka, mengecam keras pembongkaran mushola yang berada di Jl Bidara Raya, Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara pada Senin 12 April 2021.

 

Menurut Andyka, tindakan pembongkaran yang dilakukan Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosy bersama Satpol PP setempat, melukai hati warga khususnya ummat muslim sebab dilakukan satu hari jelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.

 

“Tindakan lurah yang dibantu Satpol PP yang membongkar mushola ini tidak dapat dibenarkan. Saya sudah laporkan yang bersangkutan ke Inspektorat DKI Jakarta, agar segera dievaluasi. Saya juga minta Pak Gubernur Anies Baswedan segera melakukan pencopotan kepada yang bersangkutan,” ujar Andyka pada wartawan, Senin (12/4/2021).

 

Andyka menjelaskan, lurah juga sudah melakukan kebohongan dengan mengatakan tidak membongkar mushola. Pembongkaran hanya pada warung-warung saja, ternyata mushola ikut dibongkar.

 

“Lurah pernah berjanji tidak akan membongkar mushola, ternyata dia berbohong. Hal ini tidak bisa dibiarkan, harus ada tindakan tegas kepada yang bersangkutan,” kata Andyka.

 

Lebih lanjut, Andyka mengatakan, mushola itu sangat diperlukan bagi warga yang menjalankan ibadah. Terlebih, besok sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

 

“Harusnya dalam mengambil kebijakan perlu diperhatikan dari berbagai aspek. Pembongkaran mushola ini tidak dapat dibenarkan. Kami minta yang bersangkutan ditindak tegas,” tutur Andyka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.